Kepala BNPT Ajak Ponpes Al-Mukmin Ngruki Ciptakan Tunas Bangsa Cinta Tanah Air

Sunday 30 Aug 2020, 4 : 12 pm
by
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar menggelar

Eksistensi dan peran dari Ponpes Al-Mukmin yang telah berdiri sejak tahun 1972 diakui Kepala BNPT sebagai salah satu aset Indonesia yang mengamanahkan konstitusi negara.

Kepala BNPT Komjen Pol Dr. Boy Rafli Amar saat kunjungan silaturahmi di Ponpes Al-Mukmin Ngruki. (Dok. Istimewa)

Terlebih sebanyak 1500 santri dan anak asuh yang saat ini menimba ilmu di Ponpes Al-Mukmin menandakan pengasuhan tunas bangsa yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Inilah keunggulan dan kesempatan membentuk akhlak generasimuda Indonesia, kami sangat berharap figur anak didik selain unggul di ilmu agama yang juga cinta kepada negara dan republik Indonesia. Harus dijaga bersama sampai ke generasi baru dan mendatang yang kuat peranannya dalam menyatukan negara Indonesia sangat beragam,” kata Kepala BNPT.

Komjen Pol Boy Rafli Amar mengingatkan kembali peran dan perjuangan alim ulama dalam sejarah Kemerdekaan RI 75 tahun silam di tengah keberagaman Indonesia yang tidak bisa dipungkiri.

Karenanya, Kepala BNPT mengajak agar pondok pesantren membentuk generasi penerus yang penuh toleransi, tahan akan godaan kegiatan yang sarat akan kesia-siaan dan berkarakter kebangsaan.

“Ini merupakan tugas bersama baik unsur pemerintah dan masyarakat agar nilai-nilai konstitusi negara kita langgeng dan lestari melintasi generasi mendatang, karena anak-anak kita banyak yang kehilangan jati diri. Sebagai contoh pembelajaran, kita baru merayakan 75 tahun Kemerdekaan Indonesia, perlu kita isi alam kemerdekaan dengan hal-hal positif dan konstruktif,” kata Kepala BNPT.

Silaturahmi tersebut disambut baik oleh jajaran Ponpes Al-Mukmin, di mana salah satu pengurus berharap silaturahmi dapat terus berjalan antara BNPT dengan Yayasan.

Di pengujung silaturahmi, Kepala BNPT memohon doa agar tugas BNPT dapat berjalan baik dalam mencegah dan menanggulangi radikal terorisme di Indonesia.

Dr. Boy Rafli Amar juga mendoakan agar Ponpes Al-Mukmin Ngruki diberikan kesehatan dan senantiasa dapat menjalankan tugasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto/Foto: Dok DPR

DPR Apresiasi Komitmen Polda Jateng Jaga Netralitas Pemilu 2024

Selain itu, terkait kesiapan pengamanan Pemilu 2024, Kapolda Jateng telah

Tol Pandaan-Malang Seksi I-III Tinggal Tunggu Peresmian

MALANG-Jalan Tol Pandaan-Malang seksi I-III sepanjang 30 Km akan dapat