KH. Maruf Amin Perkenalkan Program Pesantren Tanara

Sunday 24 Mar 2019, 9 : 25 pm
by

SERANG-Calon Wakil Presiden (Cawapres) Prof. DR. KH. Maruf Amin memperkenalkan program unggulan Pondok Pesantren Tanara, Serang, Banten, Minggu (24/03) sore. Kiai Maruf Amin menggelar doa bersama warga Banten sekaligus memperingati haul Nyai Hj Maimuna Binti KH Moh. Romli (alm) yang juga ibundanya.

Dalam berkeliling ponpes Tanara Kiai Maruf Amin didampingi istrinya, Nyai Hj. Wury Estu Handayani beserta keluarga besar lainnya. Kiai Maruf Amin menyempatkan berkeliling pesantren, menyapa para santri dan melongok beberapa ruangan dan stand di acara haul.

Kiai Maruf Amin menuturkan, Ruangan Sentra Inkubasi Bisnis Pesantren Tanara (Sibenata) bahwa itu ruangan untuk mengembangkan agribisnis dan penerapan teknologi pertanian pesantren. Di belakang Pesantren mengembangkan lahan pertanian, ditambah teknologi inovasi pengolahan sampah.

Baca juga :  Tiga Bendungan Akan Rampung Lebih Cepat

Bagian dari praktek bagi santri untuk lebih mencintai dan menjaga lingkungan hidup,” tuturnya.

Kiai Maruf Amin mengatakan, dalam inovasi teknogi pengelolaan sampah, penataan lingkungan hidup, teknologi pengolahan air minum dan sanitasi terpadu, serta sentra Inkubasi bisnis pesantren. Semua tersebut telah diterapkan di sejumlah pesantren di Indonesia.

“Semua itu sudah diterapkan di beberapa pesantren di seluruh Indonesia, agar mengembangkan para santri tersebut,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Pendapatan di 2020 Melorot, Laba Bersih RAJA Anjlok Jadi USD1,39 Juta

JAKARTA-Sepanjang 2020, PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) hanya mencatatkan laba

MKD: Langkah Tepat Memulihkan Nama Baik Setya Novanto

JAKARTA-Keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) mengabulkan permohonan perkara Peninjauan Kembali