Khalid Zabidi: HUT Ke-2 JMSI Bahas Dampak Geopolitik Transisi Energi

Minggu 6 Feb 2022, 4 : 09 pm
by
Teguh Santoso

Pengusaha dan mantan bupati yang kini menjabat sebagai Bendahara Umum PB Nahdlatul Ulama itu juga dikenal sebagai praktisi energi di tanah kelahirannya di Kalimantan Selatan.

Khalid berharap, seminar transisi energi ini akan memperkaya perspektif pemilik perusahaan pers yang bergabung dalam JMSI dan wartawan yang bekerja di perusahaan-perusahan pers tersebut.

“Tidak dapat dipungkiri, Indonesia adalah negara dengan sumber energi melimpah. Sudah sepantasnya masyarakat pers nasional memberikan perhatian khusus mengenai energi agar keberlimpahan yang kita miliki itu dapat digunakan maksimal untuk kemajuan rakyat, bangsa, dan negara,” demikian Khalid.

Tentang JMSI

JMSI dideklarasikan di arena Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 8 Februari 2020.

Organisasi perusahaan pers ini telah memiliki pengurus di 31 provinsi di tanah air. Pada tanggal 10 Januari 2020, secara resmi JMSI menjadi salah satu konstituen Dewan Pers.

SK mengenai hasil verifikasi JMSI diserahkan langsung Wakil Ketua Dewan Pers Hendry Ch. Bangun kepada Ketua Umum JMSI Teguh Santosa dalam sebuah upacara sederhana di Bandung, Jawa Barat, pada 21 Januari 2022.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri hadir dan menyaksikan penyerahan SK Dewan Pers itu.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Dilema Golkar Terhadap Perppu Pilkada

JAKARTA-Sikap Partai Golkar terkait penolakan Perppu No 1/2004 merupakan usulan

Sinergi BTN Dengan BUMN Properti

JAKARTA-Direktur Utama PT Bank Tabunga Negara (Persero) Tbk. Maryono (tengah)