Konsisten Wujudkan Pembangunan Berkelanjutan lewat TJSL, Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best CSR Award 2024

Kamis 9 Mei 2024, 8 : 11 am
ILustrasi

JAKARTA-Langkah aktif Bank DKI dalam mendukung Pembangunan Berkelanjutan lewat Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) kembali mendapatkan apresiasi.

Kali ini, Bank DKI meraih penghargaan sebagai Indonesia Best CSR in Bank Sector 2024 dari lembaga independen The Iconomics, yang diberikan langsung oleh Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro dalam gelaran 6th Indonesia CSR Awards 2024 di Jakarta,  Rabu (08/05/2024).

 

Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menyampaikan ungkapan terima kasih kepada The Iconomics atas penghargaan yang diberikan serta turut mendedikasikan kepada seluruh pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi atas berbagai upaya Bank DKI dalam mewujudkan bisnis berkelanjutan salah satunya melalui program TJSL. Bank DKI terus mendorong penerapan TJSL yang terintegrasi dengan kegiatan bisnis,” ujar Amirul.

Lebih lanjut Amirul mengatakan sebagai lembaga jasa keuangan, Bank DKI memiliki arah dan fokus dalam implementasi CSR/TJSL, diantaranya pendidikan, edukasi perbankan, sosial kemasyarakatan, lingkungan hidup, serta kesenian dan kebudayaan.

“Terbaru, Bank DKI meresmikan kebun hidroponik di Rusunawa Pasar Rebo yang menjadi rumah susun ke-10 dalam program Jakarta Koperasi Hidroponik (JAKONIK),” ujarnya.

Selanjutnya Bank DKI juga menyerahkan bantuan pendidikan bagi penyandang cerebral palsy melalui Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Jakarta.

Di awal tahun 2024 Bank DKI turut berpartisipasi dalam program pemberian gizi cukup untuk penanganan stunting di wilayah DKI Jakarta sebagai upaya  mendukung salah satu tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) poin 2 dan 3 yaitu menciptakan kondisi tanpa kelaparan, dan kehidupan yang sehat dan sejahtera.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

PKS Ingatkan Hakim MK, Jangan Ikut Cawe-cawe Politik

JAKARTA-Ketua Bidang Polhukam DPP PKS, Almuzammil Yusuf, meminta agar Mahkamah

LPEI dan BCA Bekerjasama Kelola Pendanaan Ekspor Senilai Rp3 Triliun

JAKARTA-Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank bekerjasama dengan