Konsolidasi di Jatim, PDIP Optimis Menang Pileg dan Pilpres

Saturday 14 Oct 2023, 4 : 46 pm
by
SEKJEN PDIP, HASTO KRISTIYANTO

JAKARTA-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melangsungkan Rapat Koordinasi (Rakor) Pemenangan Pileg dan Pilpres Pemilu 2024 Caleg DPR RI dan Kepala Daerah Serta Wakil Kepala Daerah Se-Jawa Timur.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan muncul optimisme yang sangat tinggi dari kader mengingat langkah konsolidasi telah dilakukan dengan baik.

“Tetapi dari optimisme itu, untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo dan PDI Perjuangan terutama karena karakter Pak Ganjar Pranowo sebagai pemimpin yang telah teruji, pemimpin dengan rekam jejak yang sangat baik, bahkan pemimpin yang dimulai dari memimpin keluarganya,” ujar Hasto di Vasa Hotel Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023).

Hasto mengatakan, PDIP akan bergerak bersama partai pendukung, yakni PPP, Perindo, Hanura, serta menggandeng para relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo.

“Kami meyakini bahwa politik itu membangun peradaban, politik itu digerakkan oleh niat-niat baik, bukan nafsu berkuasa, tapi diinspirasi oleh semangat pergerakkan rakyat, kemudian menampilkan jati diri pemimpin yang menyatu dengan kekuatan rakyat itu dan itu ada di Pak Ganjar,” katanya.

Selain dari unsur Partai Politik dan unsur relawan, istri Ganjar, Siti Atiqoh dan putranya, Muhammad Zinedine Alam akan turut serta berkampanye untuk memenangkan Ganjar.

“Ada Pak Ganjar, ada Bu Siti Atiqoh, ada Mas Alam Ganjar, semua nanti akan bergerak bersama PDI Perjuangan dengan dukungan PPP, Perindo, Hanura, dan para relawan dengan optimis untuk memenangkan pak Ganjar Pranowo,” ucap Hasto.

Hasto sedikit membocorkan bagaimana nanti gaya berkampanye Ganjar saat masa kampanye Pilpres 2024.

Satu di antaranya, yakni dengan menginap di rumah-rumah rakyat, sehingga dapat menyatu dengan rakyat.

“Maka kampanye Pak Ganjar Pranowo nanti itu akan sangat unik, karena beliau akan tinggal di rumah-rumah penduduk dan ini sebagai kesatupaduan antara pemimpin dan rakyat,” tutur Hasto.

Hasto berpesan kepada para kader PDIP untuk bergerak cepat meningkatkan elektabilitas partai dan Ganjar.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Gerindra Dukung Penuh Sadar Subagyo Calon Anggota BPK

JAKARTA-Fraksi Partai Gerindra DPR mensyaratkan calon anggota Badan Pemeriksa Keuangan

Moody’s: Indonesia Layak Investasi

JAKARTA-Lembaga pemeringkat Moody’s Investors Service (Moody’s) memperbaiki Outlook Sovereign Credit