KOPITU Berikan Solusi dan Dorong Pemberdayaan UMKM Pada Presidensi G20 Indonesia

Monday 27 Dec 2021, 5 : 18 pm
Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo

JAKARTA-Komite Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia Bersatu (KOPITU) memberikan solusi guna mendorong pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Presidensi G20 Indonesia

Hal ini disampaikan Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi Amerika & Pasifik Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Irwan Sinaga  disela-sela acara Webinar Talkshow yang digelar KOPITU di Jakarta, Senin (27/12).

Adapun Talkshow ini mengambil judul “Solusi Mengatasi Permasalahan UMKM di Tahun 2022 melalui Pemberdayaan Nyata di G20”.

Dalam webinar ini Irwan Sinaga memberikan paparan terkait G20, peluang dan dorongan kepada UMKM.

“Saya sangat berterimakasih dan selalu mendukung webinar-webinar KOPITU untuk bisa memajukan UMKM dengan semangat pulih bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan singkat tersebut, Ketua Umum KOPITU, Yoyok Pitoyo menekankan pentingnya Engagment Group untuk UMKM pada G20 supaya terciptanya Policy Paper yang pro terhadap UMKM.

KOPITU juga berperan dalam membentuk mitra binaan dengan tujuan untuk membantu para UMKM dari segi perizinan, digital marketing hingga permodalan yang dikemas menjadi satu dan siap mengadakan acara “International SME’s 20 BootCamp & Expo Bangli Bali ” pada tgl 10 -12 maret 2022 Mendatang.

Acara tersebut bertujuan untuk mengedukasi UMKM terkait ekosistem rantai pasok marketplace di 20 negara anggota G 20.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Selesai Cuti, Ahok Bereskan Banjir di Kampung Kandang

JAKARTA-Lagi-lagi permasalahan pemukiman padat yang dijumpai Basuki Tjahaja Purnama adalah

Kordinasi BI-OJK Jadi Tantangan Terberat

JAKARTA-Fungsi pengawasan perbankan secara resmi telah beralih  dari Bank Indonesia