Kredit Bank OCBC NISP Tumbuh 18%

Senin 28 Apr 2014, 5 : 07 pm
by
Gedung OCBD Bank

JAKARTA-Bank OCBC NISP menutup kuartal pertama di tahun 2014 dengan mencatatkan kinerja keuangan yang baik. Salah satunya dengan peningkatan penyaluran kredit sebesar 18% (YoY), dari Rp 53,7 triliun menjadi Rp 63,6 triliun yang menunjukkan komitmen Bank OCBC NISP untuk tetap konsisten menjalankan fungsi intermediasinya. Sejalan dengan itu,  Bank OCBC NISP juga berhasil menumbuhkan asetnya sebesar 17% (YoY) menjadi Rp 94,8 triliun dari  Rp 81,3 triliun di Q1-2013. Bank OCBC NISP akan senantiasa meningkatkan kualitasnya secara berkesinambungan, guna memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah. Upaya tersebut termasuk menghadirkan program-program unggulan yang bernilai tambah bagi nasabah. Dengan harapan kondisi perekonomian Indonesia akan semakin membaik dan kepercayaan serta dukungan seluruh stakeholders Bank OCBC NISP, kami yakin akan mampu meraih pertumbuhan yang berkelanjutan serta menjadi Your Partner for Life untuk seluruh stakeholdersnya,”   ujar Pesiden Direktur Bank OCBC NISP, Parwati Surjaudaja di Jakarta, Senin (28/4).

Penyaluran kredit sampai triwulan pertama tahun 2014 tetap dilakukan dengan prinsip kehati-hatian, yang tercermin pada tingkat kredit bermasalah dibanding total kredit atau Non-Performing Loan (NPL) gross per 31 Maret 2014 tetap terjaga di angka 0,8%. Rasio NPL tersebut jauh dibawah ketentuan maksimum Bank Indonesia sebesar 5%. Demikian pula dengan Cost to Income Ratio berhasil diturunkan dari 59,4% pada periode yang sama tahun lalu menjadi 54,0%.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Arsjad Rasjid Umumkan Terbentuknya Tim Pemenangan Muda Ganjar-Mahfud

JAKARTA-Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, mengumumkan terbentuknya

Disetujui RUPSLB, Indo Internet Siap Stock Split Jadi Rp10 per Saham

JAKARTA-Manajemen PT Indo Internet Tbk (EDGE), emiten di bidang telekomunikasi,