Laba Bersih Anjlok, Tahun Ini WIKA Bidik Kontrak Baru Senilai Rp40 Triliun

Saturday 27 Mar 2021, 12 : 36 pm
by
Gedung PT Wijaya Karya

JAKARTA-PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menargetkan perolehan kontrak baru di 2021 sebesar Rp40,12 triliun, sedangkan target kontrak di tangan (order book) untuk tahun ini mencapai Rp115,02 triliun.

“Proyek-proyek tersebut menjadi modal produksi hingga beberapa tahun mendatang, sehingga dengan kapasitas yang ada sekarang, WIKA akan terus bertumbuh,” kata Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito dalam siaran pers yang dipublikasi di Jakarta, Jumat (26/3).

Dia menyebutkan, pada tahun lalu WIKA meraih laba bersih senilai Rp322,34 miliar yang ditopang oleh total penjualan sebesar Rp16,54 triliun.

Agung menyebutkan, kontribusi terbesar dari penjualan berasal dari sektor infrastruktur dan gedung yang kemudian diikuti oleh sektor industri, energi dan industrial plant, serta properti.

Sebagaimana diketahui, sepanjang 2019 laba bersih WIKA mencapai Rp2,51 triliun, sedangkan total pendapatan sebesar Rp27,77 triliun.

Dengan demikian, kinerja keuangan WIKA di sepanjang 2020 mengalami penurunan tajam jika dibandingkan dengan laba bersih yang hanya senilai Rp332,34 miliar.

Kendati berada di tengah kondisi pandemi Covid-19, lanjut dia, kondisi keuangan WIKA tetap sehat, tercermin pada arus kas positif dari aktivitas operasi sebesar Rp141,28 miliar.

“Kami ingin memastikan bahwa kondisi WIKA tetap sehat. Langkah yang kami ambil adalah melakukan proses bisnis yang adaptif dan tangguh bertahan di tengah pandemi,” ucap Agung.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Terima Delegasi China, Fahri Minta Akses Pariwisata ke Xinjiang

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra),

Sudah Lama Ditahan KPK, Cak Imin : Belum Ada PAW Musa Zainudin

JAKARTA-Ketua umum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan masalah Pergantian Antar Waktu