Terima Delegasi China, Fahri Minta Akses Pariwisata ke Xinjiang

Monday 14 Jan 2019, 3 : 49 pm
Fahri Hamzah Terima Delegasi China

JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Korkesra), Fahri Hamzah menerima kunjungan delegasi Republik Rakyat Chiuna (RRC) yang dipimpin oleh Duta Besar RRC untuk Indonesia, XIAO Qian di Ruang Kerjanya Lantai 4 Gedung Nusantara III DPR RI, Senin (14/1/2018).

Maksud dari kunjungan delegasi China itu, ingin menjelaskan beberapa isu yang belakangan ini berkembang, salah satunya tentang adanya dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) terhadap etnis Uighur.

“Isu pelanggaran HAM ini universal sifatnya. Karena merupakan komitmen dari konstitusi kita bangsa Indonesia, yakni tentang HAM. Jadi, dimana pun ada persoalan HAM, Indonesia tidak bisa tinggal diam,” kata Fahri Hamzah.

Karena itulah Indonesia, lanjut politisi dari PKS itu, mengambil bagian untuk mengajak dan menarik perhatian semua pihak tentang pentinganya memperhatikan apa yang terjadi dengan masyarakat Muslim Uighur itu.

Baca juga :  20 Pelukis Ikut Pameran Lukisan Yang Digelar Aktor Whani Darmawan

Bahkan untuk masalah tersebut, XIAO Qia sudah menceritakan secara panjang lebar juga.

“Dan kami menyarankan agar China lebih terbuka menjelaskan masalah yang terjadi sebenarnya dan tidak perlu khawatir, karena sekarang ini saya bilang, China termasuk ikut memproduksi teknologi yang memungkinkan orang itu membuat berita sendiri, memposting apa yang mereka lihat dan didengarnya langsung ke jagad maya yang bisa ditonton dan dikomentari oleh orang dari seluruh dunia,” ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Agus Eko

Adalah wartawan senior di Indonesia. Karya-karya jurnalisnya sangat menarik dan memberikan pandangan mendalam terhadap berbagai isu terkini.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Amblasnya Keuangan PGN, Bagaimana Tanggungjawab Sinuhun Pada Rakyat ?

Oleh : Salamuddin Daeng Dalam laporan keuangan 2020 menunjukkan Perusagaan

Wishnutama: Sektor Pariwisata ‘Rebound’ Tahun 2021

JAKARTA-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Subandrio meyakini, pada