Masuk Bursa Cabup Sidoarjo, RM Tegaskan Tak Tertarik Maju di Pilkada

Sunday 7 Apr 2024, 4 : 26 pm
by
Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Surabaya Sidoarjo, Rahmat Muhajirin bersama istrinya Mimik Idayana. Foto : AGST

SIDOARJO – Anggota Komisi III DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Surabaya Sidoarjo, Rahmat Muhajirin yang disebut masuk 3 besar survey Calon Bupati Sidoarjo Jawa Timur oleh Media Survey Indonesia, menyatakan tidak tertarik mengikuti pilkada Sidoarjo.

Hal ini ditegaskannya di hadapan wartawan saat agenda silaturahmi dikediamannya kawasan Candi Sidoarjo, Minggu (7/4/2024).

Menurut politisi Partai Gerindra Sidoarjo yang akrab dipanggil RM ini, kontestasi pilkada baginya tidak menarik.

Bahkan dirinya yang diminta oleh DPP Gerindra untuk mengajukan Calon Bupati-Wakil Bupati, hingga kini masih belum mengusulkan 1 nama pun.

“Inikan Politik yang sangat dinamis, dimana setiap detik bisa berubah. Maka itu, saya yang diamanati oleh DPP untuk mengusulkan nama-nama calon, masih melihat kondisi politik di Sidoarjo,” tegasnya.

Meski demikian, ia menyatakan ungkapan terima kasihnya kepada masyarakat Sidoarjo yang masih berharap ia maju dalam kontestasi tersebut.

“Terima kasih warga sidoarjo atas apresiasinya. Namun cukuplah saya menjadi wakil rakyat, saya tidak tertarik mengikuti kontestasi Pilkada karena harus menuntaskan tugas sebagai wakil rakyat dulu” Imbuh lelaki purnawirawan TNI AL itu.

Meski pilkada Sidoarjo baru digelar November 2024, namun sejumlah kalangan utamanya parpol dan elemen masyarakat sudah mulai memunculkan beberapa nama kandidat hasil survey seperti Muhdlor Ali (Bupati incumbent), Subandi (Wakil Bupati saat ini), Rahmat Muhajirin (Anggota DPR RI) dan Amir Aslichin (Anggota DPRD Jawa Timur).

Namun nama-nama tersebut mengerucut menjadi 3 tatkala Muhdlor Ali diprediksi tak akan mendapat rekom partai manapun akibat kasus korupsi di tubuh Pemkab Sidoarjo yang hingga kini masih belum jelas ujungnya.

Pewarta : AGST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BNI Syariah Raih Penghargaan Indonesia Best Bank Award

JAKARTA-BNI Syariah meraih penghargaan sebagai bank berpredikat “sangat sehat” pada
Dompet digital DANA menegaskan komitmennya untuk terus bersinergi dengan ekosistem digital termasuk mitra global untuk memudahkan aktivitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya di masa yang serba modern dan terkoneksi ini.

Inovasi Teknologi DANA Dapat Dua Pengakuan Internasional

JAKARTA-Sistem keamanan siber berstandar tinggi serta inovasi teknologi yang diimplementasikan