MDKA Siap Gelar Private Placement 2,447 Miliar Saham Untuk Ekspansi Usaha

Rabu 8 Mei 2024, 12 : 54 am
Perkuat Modal, MPPA Siap Private Placement Maksimal 752,91 Juta Saham
Ilustrasi

JAKARTA – Manajemen PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) III atau private placement dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 2,447 miliar saham dengan nominal Rp20 per unit.

Jumlah PMTHMETD ini mencapai 10% dari saham disetor Perseroan. Pelaksanaan private placement atau PMTHMETD akan dilakukan jika telah diperolehnya persetujuan dari pemegang saham independen dalam RUPSLB  Perseroan dengan mengacu pada peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Rencana PMTHMETD III ini akan meningkatkan jumlah saham yang dikeluarkan Perseroan sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan.

Selain itu, pelaksanaan PMTHMETD III ini juga akan memberikan dana tambahan bagi Perseroan untuk mendukung pengembangan kegiatan usaha dan memperkuat struktur permodalan  Perseroan.

Direksi MDKA dalam prospektus rencana penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (PMTHMETD) III yang disampaikan ke BEI, dikutip Selasa (07/5/2024) menyebutkan, dana hasil PMTHMETD, setelah dikurangi dengan biaya-biaya  emisi, akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan Grup Perseroan.

Selain itu, dana hasil PMTHMETD ini juga dimanfaatkan untuk pengembagan usaha Perseroan dan grup Perseroan, baik dalam bentuk belanja modal atau pembelian saham dan atau pembelian aset atau penyertaan saham

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Indonesia Dapat Komitmen Investasi Rp 100 Triliun Dari Korsel

JAKARTA-Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyampaikan
Pada rencana penerbitan Obligasi Berkelanjutan II Tahap I-2021 senilai maksimal Rp3 triliun, surat utang ini akan terbagi menjadi tiga seri, yakni Seri A bertenor 370 Hari Kalender, Seri B bertenor tiga tahun dan Seri C bertenor lima tahun.

Bayar Utang dan Tambah Modal Kerja, INKP Rilis Obligasi Rp3,25 Triliun

JAKARTA- PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk (INKP) memutuskan