Menko Polhukam Minta Para Jaksa Persiapkan Diri Saat KUHP Baru Berlaku

Jumat 9 Des 2022, 12 : 12 pm
by
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD

Terkait persoalan hukum di Indonesia, Barita Simanjuntak menjelaskan, Mahfud MD sebagai Menko Polhukam memiliki peranan penting menjaga kepercayaan masyarakat.

“Masalah hukum yang terjadi pada kasus FS telah membuka mata dan hati kita betapa pentingnya peranan seorang Menko yang bisa menjaga kepercayaan masyarakat, tidak terjadi anarkis, tidak terjadi instabilitas dan semua akhirnya berjalan pada roda koridor hukum yang relevan,” papar Ketua Komjak.

“Kami akui pada pak Menko bahwa Jaksa Agung sangat terbuka dan transparan untuk menerima semua rekomendasi dari Komisi Kejaksaan, dua penegak hukum yang dimiliki bangsa, kita harapkan akan mengisi ruang kepercayaan yang tinggi pada negara hukum kita. Kami merasa dibantu oleh pak Menko dan Jaksa Agung untuk melakukan tugas itu dengan baik. Kejaksaan tidak merasa bahwa Komjak mengawasi, mencari-cari kesalahan dan melakukan upaya untuk mencari panggung, tapi Kejaksaan merasa yakin bahwa apa yang dilakuan Komisi justru memperkuat bahwa pengawasan sama pentingnya dengan tugas pelaksanaan kewenangan yang diatur oleh undang-undang,” pungkas Ketua Komisi Kejaksaan RI Barita Simanjuntak

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Kuartal III-2014, Outstanding KUR BRI Capai Rp 32,03 Triliun

JAKARTA-PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk mencatat penyaluran Kredit Usaha

Hentikan Pembebasan Lahan Food Estates 2000 Ha di Gunung Mas-Kalteng

KALTENG-Berlangsungnya proyek lumbung pangan (food estate) di Provinsi Kalimantan Tengah