Menyaksikan Kemesraan Ganjar Pranowo-Bambang Pacul di Lenteng Agung

Monday 31 Jul 2023, 8 : 22 pm
by
Capres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang "Pacul" Wuryanto bersalaman mesra pada konsolidasi internal PDI Perjuangan di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023. (Sumber Foto; Rilis)

JAKARTA – Era persaingan internal PDI Perjuangan sudah usai, setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menetapkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (Capres) untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Ketika masih terjadi persaingan di internal partai banteng moncong putih itu antara kubu Ganjar Pranowo versus kubu Puan Maharani, hubungan Ganjar Pranowo dengan politisi senior PDI Perjuangan Bambang Wuryanto yang akrab disapa Bambang Pacul sempat tegang.

Penyebabnya, Ganjar Pranowo menjadi figur yang populer dengan elektabilitas tertinggi, tetapi Bambang Pacul terang-terangan mendukung Puan Maharani. Bahkan, kelompok pendukung Puan ini membentuk Dewan Kolonel.

Pada akhirnya nama Ganjar Pranowo sudah ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Capres. Semua kader, termasuk Bambang Pacul pun harus tegak lurus dengan keputusan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Dan karena itu pula, hubungan Ganjar Pranowo dengan Bambang Pacul yang tadinya tegang kini cair. Bahkan bisa dikatakan, keduanya mesra.

Kemesraan itu diperlihatkan keduanya pada rapat konsolidasi internal PDI Perjuangan di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2023.

Pada momen foto bersama, Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan para pengurus DPP, termasuk dengan Bambang “Pacul” Wuryanto, Rokhmin Dahuri, Ahmad Basarah, dan para pengurus teras lainnya.

Bahkan Ganjar Pranowo dan Bambang Wuryanto berpelukan setelah sebelumnya Bambang Wuryanto saat paparannya menegaskan bahwa Jawa Tengah akan menang tebal untuk PDI Perjuangan dan Ganjar Pranowo.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek yang juga Bupati Trenggalek, M Nur Arifin tidak ketinggalan mengajak Ganjar Pranowo berswafoto. Mas Ipin, sapaan akrab Arifin, menyerahkan gawainya ke Ganjar. Dan Ganjar pun mengabadikan swafoto itu. Keduanya tampak tersenyum.

Kehadiran Ganjar Pranowo pada acara itu memang disambut antusias yang begitu tinggi oleh para pengurus PDI Perjuangan dari tingkat pusat hingga cabang. Ganjar sendiri juga begitu antusias menyapa para pengurus partai banteng moncong putih tersebut.

Suasana seperti ini juga mewarnai setiap kali Ganjar Pranowo turun ke tengah rakyat dan berada bersama mereka.

“Seorang pemimpin itu terlihat saat turun, ada spontanitas yang hidup, antusiasme tinggi dan heroik. Itu menggambarkan Ganjar Pranowo diterima luas oleh rakyat Indonesia,” ujar Hendrar Prihadi, Ketua DPC Kota Semarang dan sekaligus Kepala LKPP. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Berupaya Rupiah Terus Menguat

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) berupaya penguatan nilai tukar rupiah bisa terus

Tingkatkan Literasi Keuangan, BNI dan OJK Ajak Pelajar Kenali Program SiMuda

JAKARTA-BNI Hi-Movers, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bersama