Moeldoko Luncurkan Gerakan Kemanusiaan “Segelas Beras Untuk Disabilitas”

Monday 7 Mar 2022, 1 : 37 pm
by
KETUA  Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko

JAKARTA-KETUA  Umum Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Jenderal TNI (Purn) Moeldoko meluncurkan program gerakan kepedulian sosial Segelas Beras Untuk Disabilitas yang akan dilakukan di seluruh jaringan HKTI yang ada di Indonesia.

“Dalam situasi pandemi ini saya perintahkan kepada seluruh pengurus HKTI baik yang ada di pusat dan di daerah maupun organisasi sayap untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang lemah dan membutuhkan bantuan seperti para disabilitas sebagai wujud kepedulian HKTI kepada masyarakat,” ujar Moeldoko dalam acara Zoom  Meeting Nasional DPP HKTI yang diikuti pengurus HKTI pusat dan daerah, di Jakarta  Senin 7 Maret 2022.

Menurut Moedoko, gerakan kemanusiaan nasional Segelas Beras Untuk Disabilitas ini sekaligus akan memberikan bukti nyata kehadiran HKTI memiliki program-program yang bermanfaat untuk masyarakat khususnya bagi yang sangat membutuhkan bantuan seperti kaum disabilitas.

“Saya harap ini menjadi gerakan nasional dan di setiap daerah HKTI bisa bekerjasama dengan semua pihak yang dapat membantu mewujudkan gerakan ini dengan program yang terukur dan transparan serta tepat sasaran,” jelas Moedoko.

Sementara itu Sekjen DPN HKTI Mayjend TNI (Purn) Bambang Budi Waluyo yang memimpin acara Zoom Meeting Nasional ini mengharapkan agar Gerakan Nasional yang diluncurkan  ini segera ditindaklanjuti oleh semua pengurus HKTI di pusat dan daerah serta organisasi sayap HKTI.

“Program ini harus dilaksanakan dengan hati-hati agar tepat sasaran dan masing-masing pengurus daerah agar berkoordinasi dengan dewan pimpinan daerah maupun dewan pimpinan pusat dalam suatu kontrol sehingga dirasakan manfaatnya oleh masyararakat yang lemah dan membutuhkan bantuan,” jelas Bambang Budi  Waluyo.

Lebih Lanjut Sekjen DPP HKTI meminta agar dibentuk Satuan Tugas Khusus HKTI di daerah-daerah untuk menjalankan program tersebut dan melakukan monitoring dan evaluasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Soal Dana Hibah BOP, Uu Sebut Sudah Sesuai Prosedur

BEKASI-Dinas Pendidikan Kota Bekasi menggelar audensi dengan Barisan Aksi Mahasiswa

Jero Wacik: Stok BBM Normal

JAKARTA-Terbatasnya kuota BBM Bersubsidi memaksa pemerintah untuk melakukan pengendalian distribusinya.