Muhamad-Saraswati Jadi Paslon Pertama Daftar ke KPU Tangsel

Calon Wakil Walikota Tangsel Rahayu Saraswati Djojohadikusumo

TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mulai membuka pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota mulai 4 sampai 6 September besok.

Sejumlah bakal calon sudah menetapkan waktu pendaftarannya ke KPU Tangsel. 

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang diusung PDIP, Partai Gerindra, PAN dan Hanura akan menjadi pasangan pertama yang mendaftar ke KPU Tangsel.

“Sudah ada dua pasang calon yang menyampaikan. Pasangan calon Muhamad – Saraswati akan mendaftar pada tanggal 4, hari Jum’at pukul 14.00 WIB,” kata Komisioner KPU divisi teknis, Achmad Mujahid Zein dikonfirmasi Rabu 2 September 2020.

Sementara, pasangan bakal calon Siti Nur Azizah-Ruhama Ben yang diusung partai Demokrat, PKS dan PKB menyebutkan, akan melakukan pendaftaran pada Sabtu 5 September.

Baca :  Masyarakat Peduli Tangerang Selatan Jatuhkan Dukungan Kepada Muhamad-Saraswati

“Untuk partai Golkar yang hadir belum bisa menyampaikan kapan akan mendaftarkan ke kantor KPU Kota Tangsel,” ungkap dia. 

Dia menyatakan, panitia penyelenggara pemilu yang akan menerima pendaftaran bacalon mewajibkan bagi setiap kandidat pasangan calon untuk menyertakan surat keterangan resmi dari rumah sakit. Demi memastikan pihak yang hadir saat pendaftaran bebas atau negatif Covid-19.

“Untuk realtime Rt PCR, pasangan calon itu nanti diserahkan pada saat pendaftaran,” kata dia.