OJK Tetapkan Saham PT Wijaya Karya Beton Sebagai Efek Syariah

Wednesday 2 Apr 2014, 8 : 15 pm
by

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah menerbitkan penetapan Efek Syariah untuk PT Wijaya Karya Beton Tbk. Penetapan ini dibuat berdasarkan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-10/D.04/2014 tentang Penetapan Saham PT Wijaya Karya Beton Tbk sebagai Efek Syariah yang ditetapkan pada 26 Maret 2014.

Dengan dikeluarkannya Keputusan Dewan Komisioner OJK tersebut, maka Efek perusahaan akan masuk dalam Daftar Efek Syariah. Kebijakan ini sesuai dengan Keputusan Dewan Komisioner OJK Nomor KEP-60/D.04/2013 tanggal 19 November 2013 tentang Daftar Efek Syariah.

Penetapan saham PT Wijaya Karya Beton Tbk dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil penelaahan OJK terhadap pemenuhan kriteria Efek Syariah atas Pernyataan Pendaftaran yang disampaikan oleh perusahaan. Sumber data yang digunakan sebagai bahan penelaahan berasal dari dokumen Pernyataan Pendaftaran serta data pendukung lain berupa data tertulis yang diperoleh dari Emiten atau pihak lain yang dapat dipercaya.

Baca juga :  Membangun Demokrasi Butuh Anggaran Besar

Secara periodik OJK akan melakukan tinjauan atas Daftar Efek Syariah berdasarkan Laporan Keuangan Tengah Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan dari Emiten atau Perusahaan Publik. Tinjauan atas Daftar Efek Syariah juga dilakukan apabila terdapat Emiten atau Perusahaan Publik yang Pernyataan Pendaftarannya telah efektif dan memenuhi kriteria Efek Syariah atau apabila terdapat aksi korporasi, informasi atau fakta dari Emiten atau Perusahaan Publik yang dapat menyebabkan terpenuhi atau tidak terpenuhinya kriteria Efek Syariah.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Inflasi Januari 2014 Meningkat, Namun Sasaran Inflasi Tetap Terjaga

JAKARTA-Sesuai dengan pola musimannya, inflasi IHK (Indeks Harga Konsumen) bulan

Ahok: Bagus Dong, Teguh Santosa Mencalonkan Diri !

JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disaoa