Parkir Cashless di Surabaya Mulai Berlaku Besok

Wednesday 31 Jan 2024, 1 : 15 pm
Parkir Tepi Jalan Umum

SURABAYA – Pemerintah Kota Surabaya mulai besok, Kamis (1/2/2024) secara serantak memberlakukan pembayaran parkir cashless atau non tunai pada 1.370 titik  parkir Tepi Jalan Umum (TJU) yang tersebar se kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pihak pemkot Surabaya melalui Dinas Perhubungan,  melakukan sosialisasi sekaligus uji coba pembayaran parkir non-tunai, yakni di Taman Bungkul dan Balai Kota.

“Insyaallah Februari 2024 kita jalankan semuanya, serentak. Yang ada titiknya (parkir TJU) itu kita lakukan semuanya (non-tunai),” kata Wali Kota.

Wali Kota Eri menuturkan, penerapan parkir non-tunai ini sebagai bentuk kepercayaan publik kepada Juru Parkir (Jukir). Selain itu, kebijakan ini sekaligus untuk mensejahterakan Jukir dengan meningkatkan pendapatan mereka. Karenanya, pihaknya akan menerapkan kebijakan itu mulai Februari 2024.

Baca juga :  HSG Berpeluang Rebound, Koleksi BBCA, BMRI, BBRI, BRMS, CPIN dan PWON

“Sebenarnya warga Surabaya semuanya mendukung untuk itu (non-tunai), ya sudah lakukan yang terbaik. Masa sekarang jumlah warga Surabaya sekitar 3 juta, yang tidak ingin (non-tunai) 100, masa ikut yang 100,” ujarnya.

Menurut dia, pembayaran parkir non-tunai secara tidak langsung juga mengajarkan tentang kejujuran. Sebab, Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari retribusi parkir, akan bisa diketahui secara pasti jumlahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

Lita Berita Moneter

Adalah urnalis perempuan yang dikenal karena kemampuannya dalam membuat liputan investigatif yang mengungkap kasus-kasus besar di Indonesia.

1 Comment

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Kinerja Ekspor Mei 2021 Capai Rp238,2 Triliun

JAKARTA-Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat kinerja Ekspor pada periode Mei 2021

MP3EI Bisa Minimalkan Ketimpangan Pembangunan

JAKARTA-Proyek infrastruktur dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia