Paroki Gereja ST. Arnoldus Janssen Kota Bekasi Gelar Vaksinasi

Sunday 24 Oct 2021, 9 : 24 pm
by
Program Vaksinasi Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen, Kota Bekasi, Minggu (24/10)

BEKASI-Program percepatan vaksinasi di Kota Bekasi masih terus berjalan dengan didukung dari peranan organisasi-organisasi maupun stakeholderyang ada di Kota Patriot ini.

Dukungan semakin besar setelah dilakukannya Penandatanganan Kesepakatan Bersama Percepatan Vaksinasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (19/10/2021).

Salah satu organisasi, khususnya organisasi keagamaan yang kerap mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam percepatan vaksinasi adalah Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen, Kota Bekasi.

Dan pada hari Minggu, 24/10/2021 bertempat di TK. Strada Budi Luhur Jl. Ir. H. Juanda, Margahayu Bekasi Timur digelar layanan vaksinasi untuk warga di atas usia 12 tahun dan lansia.

Ketua Panitia Penyelenggara, Antonius Jeffri yang juga merupakan Ketua Tim Peduli Penderita Covid (TPCC) Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen menyebutkan timnya telah menggelar layanan vaksinasi bagi warga Kota Bekasi semenjak 22 Agustus 2021 lalu.

“Dan pada kesempatan hari ini (24/10/2021) digelar kembali layanan vaksinasi bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur,” jelasnya.

“Sebelumnya kami telah mulai menggelar layanan vaksinasi bagi masyarakat umum pada tanggal 22 Agustus 2021 dan pada saat itu bapak Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto datang langsung ke lokasi vaksinasi untuk memantau. Setelah itu kami adakan secara periodik yang mana pada hari ini (24/10/2021) kami bekerjasama dengan Polsek Bekasi Timur dalam penyediaan vaksinnya,” ucapnya.

Dia menjelaskan, vaksin yang disediakan adalah vaksin jenis Sinovac untuk dosis satu dan dua dengan total pendaftar sebanyak 203 orang melalui online.

“Namun kami sediakan kuota vaksin sampai dengan 250 jika ada warga yang datang mendaftar langsung di lokasi,” tambahnya.

Dia mengatakan Tim Dokter, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Administrasi dalam program vaksinasi ini merupakan relawan-relawan yang berasal dari Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen.

Bahkan sarana prasarana penunjangnya, seperti jaringan internet, komputer, printer, dsb untuk input dalam PCare dan menyetak bukti vaksinasi disediakan langsung oleh panitia.

“Kami mengerahkan orang-orang yang kompeten di bidangnya untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini (24/10/2021) dari mulai Dokter, Tenaga Kesehatan yang merupakan Bidan serta Perawat, lalu tenaga IT untuk jaringan serta alat-alat elektroniknya, dan juga Tenaga Adminsitrasi semua adalah Paroki Gereja ST. Arnoldus Janssen yang banyaknya adalah pemuda-pemudi. Semua kami lakukan demi wujud peduli dan membantu sesama umat manusia,” terangnya.

Sebagai informasi tambahan, layanan vaksinasi dari Paroki Gereja St. Arnoldus Janssen akan kembali digelar di tanggal 31 Oktober 2021 di lokasi yang sama serta terbuka bagi masyarakat umum di atas usia 12 tahun dan lansia dengan vaksin jenis Sinovac baik untuk dosis 1 dan dosis 2. (ADV/HMS)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Waskita Karya Sewakan Ruang Kantor ke Anak Usaha Senilai Rp3,01 Miliar

JAKARTA–PT Waskita Karya Tbk (WSKT) telah menyewakan ruang kantor di

Kisah Inspiratif Kayla, Gadis Cilik Tuna Netra Penghafal Al Quran 30 Juz

TANGERANG-Mengalami gangguan pada penglihatan sejak lahir (tuna netra) bukanlah halangan