Pasangan DWS dan Erina Gudono Didorong Maju di Pilkada Sleman

Sunday 10 Mar 2024, 7 : 47 pm
Danang Wicaksana Sulistya
Danang Wicaksana Sulistya

SLEMAN – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sleman mulai memanasi mesin politik menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2024.

Beberapa nama yang akan diusulkan menjadi kandidat kontestan dalam Pilkada Sleman 2024 mendatang, kini mulai mencuat.

Salah satu nama pasangan yang muncul dari masukan internal Partai Gerindra adalah Ketua DPD Partai Gerindra DIY Danang Wicaksana Sulistya (DWS) dan menantu Presiden Joko Widodo yaitu Erina Gudono.

“Saat ini kami sedang mencari kader-kader yang memang asli Sleman untuk kita usulkan jadi calon bupati maupun wakil bupati. Dan yang menjadi salah satu target kami adalah Mas Danang dan Mba Erina, karena relatif masih muda,” kata Sekretaris DPC Gerindra M Arif Priyo Susanto, Sabtu (9/3/2024).

Arif menuturkan, Partai Gerindra ingin mengangkat sosok-sosok muda dalam kancah perpolitikan, baik di tingkat nasional ataupun di daerah.

“Seperti dalam pemilu pilpres, pada pemilu pilkada Sleman ini, harapan kami anak-anak muda Sleman juga bisa maju di kancah perpolitikan,”jelasnya.

Partai besutan Prabowo Subianto ini selalu berupaya memberi ruang kepada anak muda untuk mengoptimalkan potensi diri di dunia politik.

“Keduanya, baik Mas Danang dan Mba Erina sama-sama masih terbilang muda,” katanya.

Ia menuturkan, Danang Wicaksana Sulistya atau yang akrab disapa DWS sudah berpengalaman, karena pernah bertarung dalam kontestasi Pilkada Sleman pada 2020 lalu.

Selain itu, DWS sebagai Wakil Ketua Tim Pemenangan Paslon 02 di DIY juga berhasil memenangkan perolehan suara Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka unggul di DIY dalam Pilpres 2024.

“Jadi peluang Mas Danang untuk maju di Pilkada Sleman 2024  masih besar. Modal kami yang kemarin, tentu akan menjadi bahan evaluasi dan bahan kami untuk mencapai target kami ke depa,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Adapundi Jalin Kerja Sama Loan Channeling dengan Bank DBS Indonesia

JAKARTA-Mengawali tahun 2024, PT Info Tekno Siaga (Adapundi), sebuah platform

Tren Surplus Neraca Perdagangan Berlanjut, Mendag Optimis Geliat Ekonomi Nasional Makin Positif

JAKARTA-Upaya menggerakkan ekonomi nasional melalui sektor perdagangan terus mengalami kemajuan