Pemerintah Siapkan Dana Cadangan Bagi Kementerian Baru

Wednesday 29 Oct 2014, 8 : 52 pm
by

JAKARTA – Pemerintah akan menyiapkan dana cadangan operasional guna mendukung kegiatan operasioal kementerian baru dalam 2 (dua) bulan mendatang.

“Karena sisa tahun anggaran (2014) tinggal dua bulan, kami akan mencoba men-support keberadaan kementerian baru tersebut, dalam hal ini Kementerian Koordinator Bidang Maritim, dengan bagian dari (periode) APBN 2014 yang memang disiapkan untuk cadangan operasional pemerintah,” kata Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang P.S. Brodjonegoro di kantornya, Rabu (29/10).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam Kabinet Kerja yang diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Minggu (26/10) dan dilantik Senin (27/10), selain terdapat penggabungan sejumlah kementerian seperti Kementerian Kehutanan dan Kementerian Lingkungan Hidup menjadi Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup, juga ada kementerian baru yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman yang dipimpin oleh Indroyono Soesilo

Baca juga :  1,6% Warga Tangsel Masuk Kategori Ekonomi Rentan

Menurut Menkeu, untuk ke depannya tahun 2015, dana operasional untuk kementerian ini dapat disiapkan untuk posnya tersendiri dalam APBN.

Namun, dengan catatan bahwa status kementerian tersebut sudah jelas, terkait dengan peraturan yang menaunginya.

“Nanti ketika menyusun APBN 2015, semua kementerian, baik yang baru, yang digabungkan atau dipisah, sudah jelas semua. Dan sudah jelas juga siapa komisi (DPR) yang jadi partner, karena setiap anggaran kementerian harus disetujui komisi bersangkutan,” ujar Bambang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Penghentian sementara perdagangan saham TIRA terbatas pada upaya untuk melakukan cooling down

IPCC Bagikan Dividen Sebesar 75% Dari Laba Bersih 2019

JAKARTA-Manajemen PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk (IPCC) menyampaikan, para pemegang

Para Cagub NTT Lebih Banyak Obral Janji Soal Isu-Isu Populis

KUPANG- Direktur Eksekutif Wahana Lingkungan Hidup (WALHI), Provinsi Nusa Tenggara