Pemkot Tangsel Jamin Ketersediaan Sembako Selama PPKM Darurat

Thursday 1 Jul 2021, 1 : 54 pm
by
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie

JAKARTA-Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memastikan ketersediaan bahan makanan di Tangsel, memadai selama PPKM Darurat diterapkan sejak 3 sampai 20 Juli 2021 mendatang.

Saat ini, diakui terjadi penurunan daya beli masyarakat.

“Kami ingin sampaikan bahwa stok pangan di Tangsel dalam kondisi stabil, harga stabil. Karena saat ini terjadi penurunan pembelian,” kata Wali kota Tangsel, Benyamin Davnie dalam jumpa pers yang digelar Kamis 1 Juli 2021.

Sehingga dia memastikan, jika nantinya terjadi pembatasan aktifitas perniagaan selama masa PPKM Darurat, stok bahan pangan di Tangsel, tersedia.

“Sehingga di pasar – pasar tradisional kita, kalaupun nanti mereka akan ditutup pada jam tertentu itu, kondisi bahan pangan kita cukup stabil,” jelas Benyamin.

Bahkan, Benyamin mengklaim jika sampai saat ini ada 102 ton beras cadangan milik pemerintah kota Tangsel, yang disimpan di bulog.

“Namun demikian kami melalui disperindag, akan melakukan pemantauan setiap hari terhadap fluktuasi harga. Apabila terjadi kenaikan harga pelan – pelan, maka kami akan lakukan segera intervensi yang diperlukan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Warga Tangerang Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

TANGERANG-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, mengaku menerima lonjakan

Industri Otomotif Bisa Tembus Ekspor Rp132 T

JAKARTA-Tak bisa dipungkiri perkembangan industri otomotif telah mendorong perekonomian Indonesia.