Warga Tangerang Antusias Ikuti Vaksinasi Booster

Tuesday 5 Apr 2022, 4 : 48 pm
by
Warga Tangerang antusias mengikuti vaksinasi booster

TANGERANG-Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, mengaku menerima lonjakan animo warga untuk mengikuti vaksinasi Booster di Puskesmas tersebut.

Saat ini, sekitar 300 warga datang untuk melakukan vaksinasi dosis tiga atau booster.

“Luar biasa, antriannya sampai ke jalan (luar pagar Puskesmas),” kata Kepala Puskesmas Pasarkemis, Salwah, dikonfirmasi, Selasa (5/4/2022).

Salwah menyebutkan, tingginya animo masyarakat mendatangi puskesmas untuk menerima dosis tiga vaksin Covid-19, setelah Wakil Presiden Maruf Amin menyatakan, booster sebagai syarat masyarakat yang akan melakukan mudik lebaran tahun 2022 ini.

“Langsung diserbu, efek dibilang syarat untuk mudik oleh Pak Wapres,” kata dia.

Menurut Salwah, untuk hari ini saja, 300 kuota dosis yang disiapkan untuk program vaksinasi dosis tiga telah habis sejak pukul 09.00 WIB atau satu jam setelah layanan Puskesmas dibuka.

“Jam 09.00 saja kuota sudah habis 300. Setiap hari bisa lebih diatas itu, kemarin Sabtu sampai 500 dosis. (Kuota harian) tergantung logistiknya,” kata Salwah.

Menurut Salwah, sebelum vaksin booster dipersyaratkan untuk mudik lebaran, warga yang datang ke Puskesmas Pasarkemis hanya berkisar antara 150 sampai 200 pengungjung per hari.

“Kita setiap hari buka layanan vaksin di Puskesmas, rata – rata per hari paling banyak 150-200 pengunjungnya. Kalau sekarang pengunjungnya paling sedikit 300 bisa mencapai 500 dalam sehari,” ucap dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Klaten Pelopor Gerakan Anti Serangan Fajar

KLATEN-Wilayah Klaten, Jawa Tengah akan menjadi daerah pertama di Indonesia

OCBC NISP Berkomitmen Ciptakan Profesional Muda Perbankan

JAKARTA-Pendidikan formal saja tidak cukup untuk dijadikan bekal bagi para