Pernyataan Ditjen Pajak Sehubungan dengan Penangkapan Pegawai Pajak “PR”

Wednesday 10 Apr 2013, 2 : 17 pm
by

UNTUK DIBERITAKAN SEGERA

Pernyataan Ditjen Pajak Sehubungan dengan Penangkapan Pegawai Pajak “PR”

 

Jakarta, 10 April 2013 –  Sehubungan dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Hari Selasa 9 April 2013 pukul 17.00 WIB yang melibatkan oknum pegawai pajak berinisial “PR” dan oknum Wajib Pajak “RT” dan “AH”, bersama ini kami sampaikan hal-hal sbb:

1.      Proses penangkapan oknum pegawai pajak “PR” dan oknum Wajib Pajak “RT” dan “AH” merupakan hasil koordinasi dan kerjasama antara KPK dengan Ditjen Pajak.  Pada prinsipnya, Ditjen Pajak mengapreasiasi kepada KPK yang telah berhasil menangkap tangan oknum-oknum tersebut karena operasi tersebut sulit dilakukan dan mampu memberikan efek jera yang sangat efektif.

Baca juga :  Xiaomi Luncurkan Mi Mix 2s, Karya Seni Elegan Dengan Dual-Camera

2.      Terkait oknum pegawai “PR”, Ditjen Pajak akan melakukan tindakan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS), sbb :

a.    Membebaskan sementara “PR” dari jabatannya sebagai Fungsional Pemeriksa Pajak Madya di Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat sejak yang bersangkutan menjadi terperiksa di KPK;

b.     Melakukan proses hukuman disiplin kepada yang bersangkutan sesuai dengan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.  Dan apabila terbukti bersalah melanggar disiplin PNS maka  yang bersangkutan akan dikenakan sanksi disiplin PNS tingkat berat berupa pemberhentian tidak dengan hormat (pemecatan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

IPO

Melantai Perdana di BEI, MAHA Melesat ke Titik Auto-rejection Atas

JAKARTA-Saat memulai transaksi perdana pada perdagangan hari ini di Bursa
Sri Mulyani Indrawati

Menkeu: Sebanyak 29,2 juta Orang Belum Punya Akses Pembiayaan

JAKARTA-Usaha menengah, kecil dan mikro (UMKM) memiliki peranan yang sangat