Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore Kembalikan Kejayaan Barcelona

Wednesday 2 Mar 2022, 9 : 20 pm
by
Pierre-Emerick Aubameyang (kanan) dan Adama Traore. (Sumber Foto: Liga Olahraga)

BARCELONA -Kehadiran Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore di Barcelona membantu mengembalikan kejayaan klub itu di La Liga Spanyol.

Pierre Emerick Aubameyang dan Adama Traore tampil fantastis di lini depan Barcelona sejak didatangkan pada bursa transfer Januari 2022.

Sejauh ini, Pierre-Emerick Aubameyang sudah mengoleksi lima gol, sedangkan Adama Traore menyumbang empat asis.

Berkat penampilan ciamik Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore, kini Barcelona pelan tetapi pasti kembali ke zona Liga Champions La Liga Spanyol.

Di papan klasemen sementara, Barcelona menempati posisi keempat. Mereka berada di belakang Real Madrid, Sevilla, dan Real Betis di peringkat satu sampai tiga.

Dengan sisa pertandingan yang masih banyak, bukan tidak mungkin Barcelona mengkudeta Real Madrid di puncak klasemen dan menjuarai La Liga.

Keduanya pun lalu dibandingkan dengan kedatangan dua pemain Belanda yaitu Edgar Davids dan Frank de Boer di masa silam. Mereka juga dibeli pada bursa transfer Januari.

Edgar Davids, meski hanya bermain setengah musim untuk Barcelona, menjadi pemain kunci dalam pembangunan kembali Barcelona di bawah kepemimpian Presiden Joan Laporta dengan pelatih Frank Rijkaard.

Begitu juga Frank De Boer yang membela Barcelona selama lima tahun dan dipercaya sebagai kapten tim.

Ketika itu, mereka mengangkat Barcelona terus menaiki papan klasemen hingga akhirnya duduk di peringkat dua klasemen akhir musim di belakang Valencia.

Lantas, Pierre-Emerick Aubameyang dan Adama Traore akan dievaluasi pada akhir musim. Namun tidak bisa dipungkiri dampak dari kehadiran mereka sangat jelas untuk Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Said Abdullah: Perlunya Refocusing Anggaran Belanja Semester II-2021

JAKARTA-Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR, MH Said Abdullah memberi rekomendasi

KOPITU Kembangkan Riset Probiotik untuk Kesembuhan Pasien Covid-19

JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Relawan UMKM Indonesia Melawan Covid-19 yang dibentuk