PLB E-commerce Memudahkan Pemasaran UMKM ke Luar Negeri

Friday 6 Dec 2019, 5 : 08 pm
by
ilustrasi

JAKARTA– Penetapan Pusat Logistik Berikat (PLB) e-commerce bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia diyakini akan membantu pemasaran produk ke luar negeri menjadi lebih untung.

Selain itu, PLB juga berguna bagi Pemerintah untuk mengawasi kegiatan impor dan ekspor.

“Hasil produksi UKM kita punya peluang besar untuk menembus pasar internasional. Tapi, banyak dari mereka yang belum tahu cara mengirim dan mengenalkan barang dagangnya ke pembeli di mancanegara,” ucap Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Tempat Penimbunan Berikat Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Tatang Yuliono pada acara Global Sources for Global Market di JCC Senayan Jakarta, Kamis (5/12).

Berikut Empat Keuntungan yang Ditawarkan Pusat Logistik Berikat (PLB) E-Commerce berdasarkan paparan Kasubdit Tempat Penimbunan Berikat DJBC.

Baca juga :  Japfa Comfeed Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp929,72 Miliar pada 2023

1.Menjadi solusi atas Impor-Ekspor dengan risiko tinggi. PLB E-commerce menyediakan informasi mengenai jumlah dan jenis barang dengan jelas. Pencantuman harga di e-katalog dan data mengenai Importir dan Eksportir yang keabsahannya jelas tentu memudahkan calon pembeli.

2. PLB E-commerce memberikan media promosi hasil UKM. UKM yang menggunakan PLB E-commerce akan diberikan akses untuk menampilkan produknya di platform E-Commerce yang tersedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Cegah Penyebaran, BTN Bangun Wastafel Portable Covid-19

JAKARTA-Direktur Distribution & Retail Funding PT Bank Tabungan Negara (Persero)

Hari Pelanggan Nasional Jadi Momentum BTN Beri Layanan Terbaik

JAKARTA-Salah seorang nasabah Bank BTN sedang menerima penjelasan bagaimana akses