Poles Daya Saing Industri Kerajinan Lewat Program e-Smart IKM

Sunday 1 Mar 2020, 3 : 16 pm
by
Direktur Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (IKMA) Kemenperin, Gati Wibawaningsih di Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung, Kamis (27/2).

Sementara itu, Ketua Umum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin mengemukakan, pihaknya fokus mendorong pertumbuhan industri kerajinan yang bernilai tambah dan berdaya saing tinggi.

Melalui berbagai upaya yang dijalankan Dekranas, diharapakan juga dapat menjadikan industri kerajinan sebagai sektor yang berorientasi ekspor.

Apalagi, industri kerajinan merupakan salah satu sektor industri kreatif yang mampu memberikan kontribusi besar bagi perekonomian nasional.

Industri kerajinan yang didominasi oleh pelaku IKM ini dinilai terus berkembang, sehingga mampu membuka lapangan pekerjaan yang cukup besar.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Perindustrian yang telah mengadakan kegiatan Workshop e-Smart IKM. Semoga para peserta terus berkarya serta berinovasi demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan para perajin khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” paparnya.

Menurut Wury, sinergi antar pemangku kepentingan diperlukan guna merealisasikan target dari program-program strategis seperti e-Smart IKM, khususnya untuk menjadikan industri kerajinan sebagai penggerak roda ekonomi nasional dan meningkatkan kesejahteraan para perajinnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

CEO BroilerX Prasetyo Ruwandito

Kemenkop UKM-KoinWorks Kolaborasi Genjot Program Entrepreneur Financial Fiesta

Pada kolaborasi tahun ini dan mendatang, KoinWorks berfokus pada komitmennya

Jokowi: Pemerintahan Bersih Akan Meningkatkan “Trust” Investor

JAKARTA-Presiden Joko Widodo kembali menegaskan komitmennya dalam memberantas tindak pidana