Prabowo Subianto: Saya Kok Banyak Setuju Dengan Pak Ganjar

Sunday 7 Jan 2024, 10 : 13 pm
by
Menhan Prabowo Subianto (ketiga dari kanan) didampingi Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka (ketiga dari kiri) saat melakukan kunjungan kerjanya di Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (24/1/2023)/Sumber Foto: Kompas.id
Prabowo-Gibran Menang Telak di Jawa Timur

JAKARTA-Pada sesi kedua debat calon presiden (capres) hari ini, Prabowo Subianto tiga kali mendukung pernyataan Ganjar Pranowo

“Saya kok banyak setuju dengan Pak Ganjar,” ujar Prabowo. Dukungan itu muncul lantaran Ganjar berpandangan bahwa Indonesia perlu konsentrasi membangun teknologi baterai.

Soal konteks kerja sama Selatan-Selatan, Ganjar mengatakan, “Kita konsentrasi satu saja, teknologi baterai. Nikel kita miliki, Bauksit kita bisa berbagi. Belum lagi litium. Kalau kemudian kita konsentrasikan penuh, ekonomi kita akan besar dan akan membuka lapangan kerja untuk rakyat,“ kata Ganjar.

Argumen kedua Ganjar yang didukung Prabowo adalah soal menata peran institusi pertahanan dan keamanan yang tumpang tindih.

“Membereskan yang tumpang tindih harus dimulai dari pemimpin yang punya komitmen untuk membereskan. Pemimpin tertinggi harus berani mengambil keputusan,” tegas Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga berpandangan agar berhati-hati dalam berhutang. “no usang, no utang”.

Karenanya menurut Ganjar, produksi Alat Utama Sistem Senjata (alutsista) perlu memaksimalkan industri dalam negeri.

“Saya kok lagi-lagi setuju dengan Pak Ganjar,” kata Prabowo. Dukungan Prabowo kepada Ganjar disambut meriah para pendukung yang hadir di Istora Senayan.

Diketahui paslon nomor urut tiga Ganjar-Mahfud memiliki misi untuk membuka 17 juta lapangan pekerjaan.

Salah satunya adalah melalui pembangunan industri pertahanan kelas dunia secara selektif di Indonesia.

Misi tersebut diyakini akan mengurangi pengangguran dan mengurangi utang negara dari belanja alutsista yang berlebihan dari luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pembentukan Holding BUMN Tetap Harus Hati-Hati

JAKARTA – Sebagian masyarakat menyindir pihak-pihak yang tidak sepakat dengan ide

BNPB Akan Susun Program Perluasan Mitigasi Bencana

JAKARTA- Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB) yang baru, Letjen