Presiden: 8 Bendungan Selesai Dibangun Tahun Ini

Friday 25 May 2018, 11 : 13 pm
by
Presiden Jokowi berbincang dengan warga saat meninjau pembangunan Bendungan Kuningan, di Desa Randusari, Kecamatan Cibeureum, Kabupaten Kuningan, Jumat (25/5)

Dia menjelaskan, sebagian besar lahan untuk pembangunan Bendungan Kuningan itu merupakan lahan milik Perum Perhutani, yang memiliki kebijakan jika mau memanfaatkan 200 hektar lahan tersebut harus mengganti 200 hektar kawasan hamparan di tempat lain dan di Jawa.

“Bisa dibayangkan kalau kebijakan itu diteruskan pasti tidak ada pembangunan infrastruktur. Maka dalam pemerintahan ini diubah, tidak mengganti tetapi pinjam pakai sehingga bisa kita lakukan pembangunan ini tahun 2015,” terang Basuki.

Saat ini, lanjut Menteri PUPR, progres pembangunan Bendungan Kuningan sudah mencapai hampir 80 persen dan direncanakan bisa diselesaikan Desember 2018 ini dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp500 miliar.

“Mudah-mudahan, sekali lagi ini menjadi waduk yang dibangun oleh pemerintah Jokowi-JK dan diselesaikan pada pemerintahan Jokowi-JK,” ujar Basuki.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Duh, Manchester United Tak Berdaya di Anfield

LIVERPOOL-Manchester United dibuat tak berdaya oleh tuan rumah Liverpool di

Lifting Minyak Nasional Anjlok, Komisi VII DPR:  Evaluasi Menyeluruh SKK Migas

JAKARTA –  Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtarudin menilai kepala Satuan