Presiden Resmikan Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo

Monday 20 Jan 2020, 9 : 31 pm
by
Pemandangan Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina yang diresmikan Presiden Jokowi di Manggarai Barat, Provinsi NTT, Senin (20/1).

LABUAN BAJO-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan kekaguman atas keindahan Hotel Inaya Bay dan berharap hotel tersebut dapat memberikan dukungan penuh bagi pariwisata di Labuan Bajo.

“Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina Labuan Bajo pada sore hari ini saya nyatakan dibuka,” ujar Presiden saat meresmikan secara bersama Hotel Inaya Bay dan Kawasan Marina, Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (20/1).

Sebelumnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama mengatakan untuk mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium perlu adanya peningkatan konektivitas infrastruktur yang tinggi demi mendorong traffic wisatawan nasional maupun mancanegara ke NTT.

“Dalam mendukung Labuan Bajo menjadi destinasi wisata super premium ASDP melalui PT Indonesia Ferry Property joint venture dengan PT Pembangunan Perumahan membangun infrastruktur Kawasan Marina Labuan Bajo yang meliputi area komersial, dermaga penyeberangan, hotel, multifunction hall, dan marina,” ujar Menteri Parenkraf.

Sebagai informasi, Menteri Parenkraf menyampaikan bahwa Hotel Inaya Bay Komodo, memiliki 147 kamar sekelas hotel bintang 4 dan multifunction hall dengan kapasitas 1.000 orang.

“Ini merupakan multifunction hall pertama di Labuan Bajo yang bisa menampung crowd yang cukup besar dan bisa dijadikan sebagai venue untuk berbagai kegiatan MICE,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara kali ini di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala BNPB Letjen (TNI) Doni Monardo, Kepala Basarnas Laksdya Bagus Puruhito, Gubernur NTT Viktor Laiskodat, Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

AKR Corporindo Dirikan Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik

JAKARTA-PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) bersama dengan anak usahanya, PT

REDEX Group Raises $10M Series A funding led by Aramco Ventures

SINGAPORE-REDEX, Asia’s leading Renewable Energy Certificates (RECs) solutions provider, announced