Puan Maharani Moncer, 89% Jadi Perbincangan Publik Dengan Nada Positif

Tuesday 26 Jul 2022, 8 : 03 am
by
Ketua DPR RI, Puan Maharani

JAKARTA-Nama Ketua DPR yang juga politisi senior PDI Perjuangan, Puan Maharani kian moncer.

Cucu Bung Karno ini ternyata salah satu tokoh politik yang sangat masif dibicarakan di ruang publik.

Hal ini berdasarkan data Drone Emprit, temuan dari Pemberitaan dan Perbincangan di Media Online dan Media Sosial 11-17 Juli 2022.

Setelah Puan, ada tokoh lain yaitu Menteri BUMN Erick Thohir serta Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Tiga tokoh itu secara berurutan menjadi perbincangan dalam nada positif.

“Puan Maharani menjadi tokoh yang paling sering dibicarakan dalam nada positif (89%), diikuti Erick Thohir (85%) dan Airlangga Hartarto (81%),” demikian petikan paparan Pendiri Drone Emprit Ismail Fahmi, yang dikutip dari @ismailfahmi, Sabtu (23/7).

Baca juga :  Tolak Revisi UU, PKS Komit Selamatkan KPK

Adapun tokoh sering dibicarakan dalam nada negatif adalah Sandiaga Uno (36%), Anies Baswedan (35%), dan Prabowo Subianto (33%).

Lebih detail, dari sisi pemberitaan media online narasi terpopuler Puan yang bernada positif antara lain: Puan Maharani menyumbang sapi kurban seberat 1,3 ton ke PDI Perjuangan Jateng.

Selain itu, pandangan Puan yang menganjurkan cara mengatasi harga yang naik dengan perbaiki tata kelola komoditas pangan juga terpoluler serta mendapat acungan jempol masyarakat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BeritaMoneter.com. Mari bergabung di Channel Telegram "BeritaMoneter.com", caranya klik link https://t.me/beritamoneter, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca juga berita kami di:

gatti

Adalah jurnalis senior yang memiliki spesialisasi dalam membuat analisis ekonomi dan politik.

Komentar


HI THERE!

Eu qui dicat praesent iracundia, fierent partiendo referrentur ne est, ius ea falli dolor copiosae. Usu atqui veniam ea, his oportere facilisis suscipiantur ei. Qui in meliore conceptam, nam esse option eu. Oratio voluptatibus ex vel.

Wawancara

BANNER

Berita Populer

Don't Miss

Skytrain Bandara Soekarno Hatta Resmi Beroperasi

TANGERANG-PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta, Kota Tangerang meremikan

Presiden Tegaskan Hak Berdaulat Indonesia di ZEE

NATUNA-Presiden Joko Widodo hendak memastikan adanya penegakan hukum hak berdaulat