Puan Maharani: Visi-Misi Capres Ganjar Pranowo Bersinergi dan Meneruskan Pak Jokowi

Tuesday 6 Jun 2023, 10 : 24 pm
by
Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri membetulkan kopiah yang dipakai Ganjar Pranowo

JAKARTA-Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani, mengatakan bahwa visi – misi untuk Calon Presiden Ganjar Pranowo belum dibahas dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III, hari ini.

Meski demikian, kata Puan, bahasan selama Rakernas yang berjalan dua hari ke depan akan menjadi masukan dalam visi Capres – Cawapres yang diusung PDIP.

“Visi – misi belum dibahas hari ini. Namun akan menjadi salah satu hal yang menjadi masukan (dari Rakernas),” kata Puan Gedung Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (6/6/2023).

Dari Rakernas ini, semua pimpinan DPD dari seluruh Indonesia hadir, mulai dari Ketua – Sekretaris dan Bendahara.

Visi – misi itu kemudian dirembukkan kembali dari berbagai kalangan.

Di PDIP sendiri memiliki tradisi, ketika visi – misi disusun, maka pandangan berbagai pakar, akademisi, partai pendukung hingga relawan akan turut di dalamnya.

“Visi misi-nya itu harus sama atau bersinergi dengan visi – misi Pak Jokowi untuk bisa meneruskan apa yang sudah dilakukan pak Jokowi sebelumnya,” kata Ketua DPR itu.

Di sisi lain, Puan yang bersama Ganjar Pranowo saat menyampaikan keterangan pers di sela – sela Rakernas, bersepakat bahwa keduanya dan juga PDIP dalam menyambut Pemilu 2024 tidak semata ditujukan eksklusif bagi parpolnya, melainkan demi kepentingan bangsa.

Hal itupun disampaikan juga oleh Puan saat menyampaikan materi di Rakernas III PDIP, hari ini.

Bahwa urusan membangun Indonesia tidak bisa dilakukan sendirian.

“Begitu juga tadi Mas Ganjar sudah menyampaikan setelah beliau ini pergi keliling daerah, beliau concern bahwa membangun bangsa dan negara itu tidak bisa hanya dilakukan sendirian, tetapi tentu saja bersama-sama, solid bergabung bersama dengan rakyat, bergotong-royong bersama dengan rakyat,” kata cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Giant Tutup Enam Gerai, Aprindo: Kemungkinan Transaksi Pangan Turun

JAKARTA-Penutupan gerai ritel modern yang dimiliki oleh PT Hero Supermarket

Gowa Makasar Tourism Development Siap Stock Split Jadi Rp50 per Saham

JAKARTA-PT Gowa Makasar Tourism Development Tbk (GMTD) mengumumkan, berencana untuk