Rakyat Sumba Minta Surya Paloh Batalkan Pengunduran Diri Ratu Wula

Monday 18 Mar 2024, 3 : 24 pm
by
Masyarakat Sumba yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) menggelar aksi membakar 73 Ribu Lilin dan Doa Bersama untuk caleg asal Pulau Sumba Ratu, Ngadu Bonu Wulla alias Ratu Wulla

SUMBA-Warga Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), menolak pengunduran diri anggota DPR RI terpilih dari Dapil NTT II Partai NasDem, Ratu Ngadu Bonu Wulla alias Ratu Rulla.

Mereka meminta Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh membatalkan pengunduran diri Ratu Wulla ini.

Hal ini disampaikan sejumlah tokoh Sumba yang ada di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) saat menggelar aksi membakar 73 Ribu Lilin dan Doa Bersama untuk Ratu Wulla.

“Kami minta dianulir pengunduran diri ibu Ratu. Beliau adalah sosok yang sangat peduli dengan kami masyarakat kecil, jarang menemukan Anggota DPR RI sepertinya,” ujar Koordinator Aksi, Andreas B. Dadi saat aksi  di Sumba Barat Daya, Minggu (17/03).

Aksi ini diisi dengan berbagai acara antara lain, pembacaan puisi oleh Pdt. Delmit Natara,S.Th dan Komunitas Rumah Sunyi, Doa Secara Katolik oleh Pater Wilfrid Babun, SVD, Doa Secara Kristen Protestan Guru Injil oleh Soleman Mawo.

Dari aksi ini terlihat jelas, dukungan dan rasa cinta rakyat Sumba terhadap Ratu Wulla sangat tinggi.

Meski di tengah terpaan gerimis, puluhan ribu rakyat Sumba menggelar aksi keprihatinan sebagai bentuk ungkapan rasa duka terhadap matinya harapan masyarakat dalam penggung demokrasi.

Untuk diketahui, dalam rekapitulasi Pemilu 2024, Ratu Wulla menempati posisi ketiga di NTT II dengan perolehan 76.331 suara.

Ia berada dua tingkat dari politikus NasDem yang juga Eks Gubernur NTT 2018-2023, Viktor Bungtilu Laiskodat yang berada di posisi 5 dengan 65.359 suara.

Pengunduran diri Ratu Wulla Sebagai Caleg DPR RI Terpilih dari Partai Nasdem Periode 2024-2029 memang mengejutkan rakyat NTT.

Maklum, tidak ada angin, tidak ada hujan, Ratu Wulla membuat surat pengunduran diri.

Hingga kini, teka teki pengunduran diri Ratu Wulla terus menjadi spekulasi di ruang public.

Andreas mengatakan masyarakat Sumba percaya bahwa Ratu Wulla adalah kader dan utusan terbaik yang  sudah dipilih dan dipercayakan untuk menjadi corong aspirasi.

Namun disinyalir akibat keserakahan elit dan politic play yang Nirethic dan cenderung tidak sehat membuat Ratu Wulla terdesak untuk mengundurkan diri.

Apalagi,  sebenarnya pengunduran diri bukan kemauan Ratu sendiri.

Karena masyarakat Sumba paham betul dan mengenal sosok Ratu Wulla sebagai tokoh politik Sumba yang selalu mementingkan dan memikirkan masyarakat banyak bahkan sering berkorban bagi masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Lempar Isu ‘Dijegal’, TPDI: Partai Demokrat Bakalan Tidak Mendapat Kawan Koalisi

JAKARTA-Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) mengeritik keras pernyataan Ketua Dewan
Kebijakan tersebut masih konsisten dengan stance kebijakan moneter ketat untuk mengarahkan inflasi menuju ke sasaran 4,5±1% pada 2014 dan 4±1% pada 2015

Usung Agus Marto, SBY Keliru Susun Skenario Ekonomi Nasional

JAKARTA-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai keliru dalam menyusun skenario