Ridwan Ajari Noel Baca Keputusan DKP Soal Prabowo

Selasa 12 Sep 2023, 3 : 18 pm
Penasehat Senior Indonesian Human Right for Social Justice (IHCS) Ridwan Darmawan
Penasehat Senior Indonesian Human Right for Social Justice (IHCS) Ridwan Darmawan

Pernyataan sekondannya Noel yakni Budiman Sudjatmiko beberapa waktu lalu juga menyiratkan secara jelas bahwa Prabowo pada saat 1996-1998 adalah pada posisi bersebrangan karena tugas dan kewenangan dari negara, ini jelas pengakuan yang tidak bisa dibantah.

“Jadi peristiwa pelanggaran HAM utamanya penghilangan paksa aktivis 98 tidak bisa tidak akan tetap melibatkan Prabowo dalam setiap perbincangannya,” urainya.

Ridwan kembali mengajari Noel agar bertindak humanis dan tidak main ancam. Apalagi, ancaman itu ditujukan kepada rakyat yang bersikap kritis kepada Prabowo.

“Ingat ya Noel, hal yang jelas dilarang saja, semisal organisasi terlarang PKI, dan penyebaran faham/ideologi komunisme dll dimungkinkan untuk didiskurusukan. Apalagi ini, yang jelas tidak ada larangannya, sah saja untuk dibahas, dipelajari dan diberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak terjadi lagi kejadian serupa di kemudian hari,” tegasnya

“Ingat ya Noel, pelanggan HAM adalah tindak pidana yang masuk kategori extra ordinary crime yang dalam dunia hukum dan HAM sebagai musuh umatNya manusia di muka bumi dimanapun,” pungkasnya.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Hingga Maret, APBN 2024 Surplus Rp 8,1 Triliun

JAKARTA – Kinerja Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024

Peluang Mengembangkan Industri Baja Nasional Terbuka Lebar

JAKARTA-Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan