Ridwan Kamil Akan Melengkapi Partai Golkar

Senin 28 Nov 2022, 5 : 06 pm
Ketua umum Partai Golkar, Airlngga Hartarto (baju hitam) dan Ridwan Kamil (berbaju loreng ketiga dari kiri)/Foto: Humas Golkar

Namun jika Kang Emil – sapaan dia, bergabung dengan Partai Golkar, kuncinya ada di Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Dengan dia asumsi masuk ke Golkar, kuncinya ada di Pak Airlangga. Kalau tidak mengusung Pak Airlangga maka peluang ada di Kang Emil,” sebut Firman, Senin (28/11).

Namun sampai saat ini kata dia, Partai Golkar masih solid mengusung Ketum Airlangga sebagai Capres dari Golkar.

“Peluangnya masih lebih besar untuk di Pilgub kalau jadi masuk ke Golkar, karena Golkar masih solid mengusung Pak Airlangga,“ kata Firman yang juga dosen di Universitas Padjajaran ini.

Jika bergabung dengan Golkar, Kang Emil bisa maju pada Pilgub Jawa Barat 2024 mendatang. Baik suara Golkar dan popularitas Kang Emil saling menopang.

“Kang Emil kan figur populer dan disukai publik, kinerjanya diapresiasi baik oleh publik. Kalau Golkar bisa mengasosiasikan diri dengan Kang Emil dan publik menilai ada kedekatan antara dia dan Golkar dan apalagi sampai masuk ke Golkar, ada peluang mendapatkan kenaikan suara di Jawa Barat,” jelas Firman.

Komentar

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bupati Jember Absen, LaNyalla Kecewa Kepala Daerah Tak Dorong Perusahaan Berorientasi Ekspor

Ditambahkan LaNyalla, sebagai wakil masyarakat dan daerah di tingkat pusat,

100 Orang Ulama Depok Deklarasi Dukung KH. Ma’aruf Amin

JAKARTA-Sekitar 100 orang alim ulama dan keluarga Besar Nahdlatul Ulama