Rogoh Kocek Rp335,3 Miliar, EXCL Kuasai 51% Saham Hipernet Indodata

Friday 3 Jun 2022, 4 : 34 pm
by
"XL Axiata sangat antusias dengan rencana pembukaan kembali pariwisata. Untuk itu, jaringan XL Axiata sudah kami siapkan guna menyambut segala keperluan mendukung kembalinya para wisatawan baik domestik maupun mancanegara
Ilustrasi

JAKARTA-PT XL Axiata Tbk (EXCL) melaporkan bahwa perseroan telah merampungkan proses pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata, sehingga saat ini kepemilikannya menjadi sebesar 51 persen.

Berdasarkan siaran pers EXCL yang disampaikan di Jakarta, Kamis (2/6) malam, dengan diselesaikannya proses pengambilalihan saham tersebut, maka saat ini EXCL memiliki 2.805 lembar saham atau setara dengan 51 persen saham Hipernet Indodata, dengan nilai transaksi sebesar Rp335,3 miliar.

“Hari ini (2/6), Perseroan secara resmi mengumumkan dan melaporkan ke pihak otoritas terkait proses pengambilalihan saham PT Hipernet Indodata. Maka, efektif per 2 Juni 2022, XL Axiata telah resmi memiliki 51 persen saham Hipernet Indodata,” ujar Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini.

Dian mengungkapkan, aksi korporasi ini bertujuan untuk memperkuat posisi dan memperluas cakupan layanan produk maupun jasa teknologi informasi dan komunikasi (ICT) yang terintegrasi di bisnis layanan digital kepada kalangan korporasi.

Sementara itu, CEO Hipernet Indodata, Sudianto Oei berharap, aksi korporasi ini dapat menguntungkan semua pihak, baik bagi masing-masing perseroan dan juga bisa bermanfaat bagi kalangan korporasi, industri maupun masyarakat.

Hipernet Indodata merupakan managed service provider di bidang informasi dan teknologi yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Layanan yang disediakan mencakup penyediaan maupun pengelolaan sumber daya informasi dan teknologi, baik berupa perangkat lunak dan perangkat keras, beserta sumber daya manusia, termasuk juga mengelola sumberdaya yang sudah dimiliki pelanggan.

Layanan teknologi dan informasi yang ditawarkan mencakup mengelolaan internet, WiFi, cloud, layanan teknologi informasi profesional dan layanan aplikasi bisnis lainnya.

Selama ini, Hipernet melayani pelanggan dengan kebutuhan korporasi di berbagai bidang, antara lain perhotelan, pariwisata, kesehatan, keuangan hingga ritel.

Saat ini EXCL melayani lebih dari 57 juta pelanggan yang diperkuat lebih dari 133 ribu BTS, termasuk lebih dari 83 ribu BTS 4G.

Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas dan sudah mencapai lebih dari 460 kota/kabupaten di berbagai wilayah di Indonesia.

XL Axiata akan terus berinvestasi untuk jaringan fiber, transmisi, backhaul, modernisasi jaringan dan berbagai upgrade jaringan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Berburu Rente Guna Tutupi Pembiayaan Politik

 JAKARTA-Pembiayaan politik yang tinggi pada Pemilu 2014 berpotensi terjadinya perburuan

Sentimen Kemenangan Jokowi Menguat

JAKARTA-Bursa AS Jumat kemarin rata-rata ditutup menguat sekitar 0.9% setelah