Said Abdullah Pecah Rekor, Pengamat: Buya Said Dekat Dengan Wong Cilik

Thursday 14 Mar 2024, 3 : 49 pm
by
Said Abdullah
Pengamat politik Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi

JAKARTA-Politisi senior PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) XI,  Said Abddullah mencatatkan prestasi fenomenal dengan meraih suara 661.607 di pemilu legislative (pileg) 2024 ini.

Raihan suara ini menjadi catatan sejarah tersendiri bagi dunia perpolitikan di Indonesia.

Pengamat politik Universitas Airlangga Surabaya, Airlangga Pribadi mengapresiasi pencapaian politik yang diraih putra Sumenep, Madura ini.

Prestasi gemilang ini merupakan buah dari kerja nyata dan dekat dengan rakyat wong cilik.

“Saya kira, ini capaian politik yang sangat penting, luar biasa dan sangat fenomenal,” ujarnya di Jakarta, Kamis (14/3).

Dari perhitungan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten se Madura, Said Abdullah mencatatkan perolehan suara mencapai 661.607 suara, dengan rincian perolehan suaranya dari Bangkalan sebesar 58.539, Sampang 173.381, Pamekasan 26.377 dan Sumenep 271.495.

Menurunya, perolehan suara yang memecahkan rekor nasional itu mengukir sejarah untuk pertama kalinya.

Hal ini memperlihatkan pengaruh tokoh Madura ini sangat besar di kancah perpolitikan nasional, termasuk untuk 4 Kabupaten di pulau Madura.

“Kemampuan komunikasi serta kapasitas Buya Said sebagai politisi dalam mengemban amanah dari wong cilik membuahkan hasil signifikan,” urainya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sosok Said Abdullah sangat familiar dengan masyarakat Madura.

Bahkan sangat melekat dengan kultur Madura.

Hal ini membuatnya mudah berkomunikasi dengan semua tokoh politik, ulama dan rakyat di Madura.

“Ada hubungan yang sangat kuat antara sosok Buya Said yang seorang nasionalis dengan masyarakat Madura yang religious,” jelasnya.

Airlangga menilai, reputasi Said Abdullah sebagai anggota DPR dekat dengan konstituen membuatnya menjadi tokoh yang disegani sekaligus dicintai oleh mayoritas masyarakat Madura.

Apalagi selama ini, rakyat Madura sudah merasakan hasil kerja dan kontribusi Said Abdullah lewat aspirasi yang diperjuangkan di DPR.

“Buya Said telah memperjuangkan aspirasi rakyat Madura. Sebagai imbalannya, rakyat memberi dukungan suara ke Buya Said,” ujarnya.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan perolehan suara ini yang sangat fenomenal membuktikan, kepercayaan masyarakat terhadap Said Abdullah sangat tinggi.

“Rakyat Madura sangat percaya dengan figure Buya Said. Dia sosok yang merakyat dan dekat dengan rakyat. Jadi, ada keterhubungan yang sangat kuat antara Buya dengan konstituen yang diwakilinya,” tuturnya.

Hal ini membuktikan apa yang diperjuangkannya memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat Madura.

Kemudian direspon dengan dukungan suara yang signifikan dari rakyat Madura.

“Saya kira, kini pulau Madura sudah menjadi kandang merah. Kehadiran Buya Said mewarnai perkembangan PDI Perjuangan di pulau garam ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Intan Fauzi Lakukan Ground Breaking Pembanguan Rusun Ponpes Yasfi

BEKASI-Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama anggota Komisi

Pesan Untuk Para Miliyarder

Oleh: Xena Zitni Seagai seorang miliyarder, anda harus memberikan sesuatu