Sapa Warga Bandung Pakai Kaos Indonesia Menggugat, Ganjar Ingatkan Perjuangan Bung Karno

Sunday 14 May 2023, 5 : 22 pm
by
Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meramaikan suasana pagi di kawasan Lapang Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu 14 Mei 2023.

KOTA BANDUNG- Calon Presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo meramaikan suasana pagi di kawasan Lapang Gasibu Jalan Diponegoro Kota Bandung, Minggu 14 Mei 2023.

Saat menyampaikan Pidatonya dihadapan ribuan kader banteng se Jabar, Ganjar Pranowo kembali membeberkan sejumlah prestasi Indonesia dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, Indonesia masuk ke jajaran negara dengan tingkat kemajuan ekonomi yang sangat pesat sejak dipimpin Presiden Jokowi.

“Di saat banyak negara maju ekonominya melambat, Indonesia bisa tumbuh diatas 5 persen,” ungkap Ganjar.

Kehadiran Ganjar Pranowo disambut meriah ribuan warga Bandung didominasi anak muda yang tengah berolahraga di lapangan yang terletak di depan Gedung Sate tersebut.

Ganjar yang mengenakan kaos merah bertuliskan Indonesia Menggugat ini didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono, Bendahara Ketut Sustiawan beserta jajaran pengurus, simpatisan dan relawan.

Tulisan pada kaos Ganjar Pranowo mengingatkan kembali pada perjuangan Bung Karno saat membacakan pidato Indonesia Menggugat dihadapan pengadilan kolonial Belanda di Bandung 18 Agustus 1930.

Pidato itu adalah pledoi atas tuduhan Bung Karno hendak menggulingkan pemerintahan kolonial.

Gubernur Jawa Tengah ini juga tersenyum dan melambaikan tangan saat masyarakat meneriakkan dukungan untuk menjadi Presiden menggantikan Joko Widodo.

Ganjar juga menyalami warga yang ingin meminta foto selfie bersama Mantan Anggota DPR RI itu.

Antusiasme tersebut semakin terasa ketika mereka terus meneriakkan ‘Ganjar Presiden’.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melepas peserta pada Charity Walk & Run “Semesta Mencegah Stunting” di halaman Gedung Sate Bandung.

Ganjar juga mengungkapkan  bahwa ia di datangi oleh tiga ajengan di Semarang.

“Beliau-beliau menyampaikan kesulitan air di daerahnya. Usai di datangi tiga ajengan dari Jabar, saya di datangi oleh relawan yang pekerjaannya mencari sumber air,” ucapnya.

‘Dengan cepat saya minta para relawan itu untuk membantu keluhan kesulitan air di daerah para ajengan. Saat ini sudah ada lima titik sumber air di daerah tersebut. Saya berniat mendatangi lokasi tersebut untuk memastikan sumber air tersebut cukup, dan saya akan mandi di sana, ungkap Ganjar dihadapan ribuan kader PDI Perjuangan.

“Kedepan, saya meminta para kader PDI Perjuangan se Jabar untuk merengkuh warga Jabar lebih dekat lagi,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengungkapkan, Ganjar Pranowo menghadiri rapat konsolidasi PDI Perjuangan se Jabar.

Konsolidasi ini diikuti oleh 6000an kader Partai, baik dari jajaran struktural partai, mulai dari DPD PDI Perjuangan Jabar dan DPC PDI Perjuangan se Jabar.

Momentum ini akan menjadi elan baru bagi kader banteng untuk merebut kembali kemenangan bagi PDI Perjuangan di Jawa Barat, sekaligus memenangkan Ganjar Pranowo.

“Ganjar Pranowo bertemu dan berdialog dengan berbagai kalangan seperti seniman dan budayawan, para inohong dan sesepuh tokoh Sunda, para kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDI Perjuangan se Jabar serta seluruh jajaran DPR dan DPRD se tatar Sunda,” pungkasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Wamendag: Jelang Lebaran, Pasokan dan Harga Bapok di Manado Aman

MANADO-Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag),  Jerry Sambuaga menyampaikan, pasokan dan harga

Bandara SMB II Sediakan Fasilitas Pajak Online

PALEMBANG-Presiden Joko Widodo hari ini melaksanakan kewajiban perpajakan dengan melaporkan