Sejahteraraya Anugerahjaya dan Dua Anak Usaha Raih Pinjaman Rp500 Miliar

Friday 29 Sep 2023, 1 : 04 pm
Sejahteraraya Anugerahjaya

JAKARTA-PT Sejahteraraya Anugerahjaya Tbk (SRAJ) dan dua anak usaha, yaitu PT Nusa Sejahtera Kharisma (NSK) dan PT Sejahtera Abadi Solusi (SAS) meraih pinjaman dari PT Indonesia Infrastructure Finance (IIF) pada 27 September 2023.

Arie Farisandi, Sekretaris Perusahaan SRAJ mengemukakan dalam keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), dikutip Jumat (29/9), perusahaan penyelenggaraan rumah sakit swasta ini bersama dua anak usahanya tersebut menerima pinjaman senilai Rp500 miliar dari IIF.

Menurut Arie, pinjaman sebesar Rp79 miliar akan digunakan oleh SRAJ, sebesar Rp270 miliar akan digunakan oleh NSK dan sisanya sebesar Rp151 miliar akan digunakan oleh SAS.

“Pinjaman tersebut akan digunakan untuk pengembangan rumah sakit dan membiayai kembali pinjaman yang ada kepada PT Bank Mayapada Internasional Tbk,” katanya.

Arie mengemukakan, pinjaman tersebut berjangka waktu 10 tahun.

Suku bunga pinjaman sebesar 10,25% per tahun (fixed rate).

“Biaya fasilitas 0,50% dari jumlah fasilitas pinjaman dan biaya strukturisasi sebesar 0,75% dari jumlah fasilitas pinjaman,” katanya.

Adapun suku bunga tunggakan sebesar 2% per tahun di atas tingkat bunga yang berlaku atas setiap jumlah jatuh tempo yang belum dibayar.

Ini dihitung sampai dengan tanggal pembayaran jumlah yang telah jatuh tempo. (ANES)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

BI Luncurkan Buku Kajian Stabilitas Keuangan

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) meluncurkan buku Kajian Stabilitas Keuangan (KSK)  yang

6 Langkah Strategis Mendorong Penerimaan Devisa Pariwisata 2019

JAKARTA-Pemerintah dan Bank Indonesia (BI) menyepakati enam langkah strategis untuk