Sekjen PBNU: Banyak Warga NU Menginginkan Ganjar-Erick

Wednesday 26 Apr 2023, 2 : 15 pm
by
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir

PASURUAN-Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai pernyataan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas yang menyebut Erick Thohir calon yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo adalah pernyataan yang masuk akal dan relevan.

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” kata kata Gus Ipul menjawab pertanyaan wartawan di Pasuruan, Selasa (25/4).

Menurut Gus Ipul, paska pernyataan Gus Yaqut yang mendukung Erick Thohir, dirinya mendapatkan banyak pesan dari banyak kalangan dilingkungan NU yang juga mendukung pernyataan Gus Yaqut tersebut.

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kita baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul.

Jika bisa dipasangkan, Gus Ipul yakin Ganjar-Erick merupakan pasangan ideal yang bisa ditawarkan ke publik.

Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat sangat cocok.

Selain Erick, Gus Ipul juga memuji beberapa tokoh NU lain di antaranya Menkopolhukam Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah.

Sekadar diketahui kepada  media, sebelumnya Gus Yaqut mendukung jika Erick Thohir yang merupakan anggota Banser bisa bersanding dengan Ganjar Pranowo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Konflik Rusia-Ukraina Jadi Tantangan Pemulihan Ekonomi

JAKARTA-Konflik antara Rusia dan Ukraina yang meningkatkan harga komoditas terutama

Ekonom UI: Perlu Regulasi Hindari Diskresi Anggaran Bansos

JAKARTA – Ekonom Universitas Indonesia (UI)  Vid Adrison, mengatakan, diperlukan