Selain Bagi Dividen Rp25/Saham, RUPS HEAL Setujui Rencana Stock Split

Wednesday 2 Jun 2021, 5 : 33 pm
by
PT Medikaloka Hermina Tbk

JAKARTA-Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) menyetujui rencana pembagian dividen senilai Rp25 per saham, sedangkan pada RUPS Luar Biasa menyetujui rencana pemecahan saham (stock split) dengan rasio 1:5.

Menurut Direktur HEAL, Aristo Setiawidjaja, pembagian dividen dari laba bersih Tahun Buku 2020 yang senilai Rp25 per saham tersebut lebih besar ketimbang dividen yang dibagikan pada tahun sebelumnya yang senilai Rp12 per saham.

“Dividen sebesar 25 per saham atau setara dengan Rp75 miliar yang akan dibayarkan pada awal Juli 2021. RUPS Luar Biasa telah diputuskan secara musyawarah dan mufakat rencana stock split, dengan rasio 1:5,” kata Aristo usai RUPS HEAL di Jakarta, Rabu (2/6).

Sementara itu, menurut Presiden Direktur HEAL, Hasmoro, pada tahun lalu perseroan membukukan pendapatan bersih sebesar Rp4,42 triliun, sedangkan laba bersih senilai Rp473,2 miliar.

“Kami di 2021 ini masih optimistis. Pada 2020 kami juga berhasil menekan biaya, dan penekanan biaya akan kami lanjutkan di 2021,” paparnya.

Hasmoro meyakini, kinerja keuangan HEAL di 2021 akan melanjutkan tren peningkatan.

Dia menegaskan, pada tahun ini HEAL memiliki dua kata kunci untuk meraih peningkatan kinerja keuangan, yakni optimisme dan penekanan biaya.

Lebih lanjut Aristo memperkirakan, pada Kuartal I-2021 perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan double digit.

Guna mendukung kinerja di sepanjang tahun ini, kata dia, HEAL menyiapkan anggaran belanja modal (capex) sebesar Rp900 miliar.

“Dana capex tahun ini bersumber dari kas internal perseroan dan pinjaman perbankan. Pada tahun ini, kami tidak akan mengeluarkan obligasi, tetap obligasi (Obligasi Berkelanjutan) akan dikeluarkan lagi pada tahun depan,” tuturnya.

Pada pengembangan bisnis ke depan, ujar Aristo, saat ini Hermina sudah memiliki 42 rumah sakit dan sedang membangun empat rumah sakit di Ciledug, Cibitung, Soreang dan Cilegon.

“Rumah sakit di Ciledug merupakan akuisisi yang dilakukan Hermina,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Intan Fauzi Harapkan Pepen-Tri Tunaikan Janji Kampanye

BEKASI-Anggota Komisi V DPR RI, Hj Intan Fauzi, SH,LL.M meminta

Bangun Pabrik Baru, PT IAMI Investasi Senilai Rp 1,3 Triliun

KARAWANG-PT Isuzu Astra Motor Indonesia (PT IAMI) membangun pabrik perakitan