Seluruh Staf KPUD Tangsel Negatif Covid-19

Tuesday 15 Dec 2020, 9 : 06 pm
by
Ilustrasi

TANGERANG-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan (Tangsel), memastikan seluruh pegawai dan staf nya negatif Covid-19 berdasarkan hasil swab tes kedua, pasca meninggalnya Ketua KPU Bambang Dwitoro Sabtu 12 Desember 2020 lalu.

“Hasilnya sebanyak 46 yang dilakukan swab test termasuk dari keluarga almarhum dinyatakan negatif Covid-19. Tentu ini menjadi kabar menggembirakan bagi KPU Kota Tangsel, meski saat ini masih berselimut duka,” ujar Plh Ketua KPU Tangsel, Taufik MZ dikonfirmasi, Selasa 15 Desember 2020.

Taufik menerangkan, pelaksanaan swab tes kedua itu, dilakukan dua tahap pada Sabtu 12 Desember dan Senin 14 Desember lalu.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan swab test secara bertahap, termasuk dengan keluarga almarhum hasilnya itu negatif Covid-19,” kata dia.

Dia menjelaskan, dalam melakukan swab test tersebut, KPU Kota Tangsel bekerjasama dengan RS Sarih Asih Ciputat.

Dan swab itu dilakukan sesuai dengan aturan protokol kesehatan, dimana ketika ada satu orang dinyatakan positif covid-19, maka seluruhnya harus dilakukan swab test.

“Untuk swab ini tentu bagian dari aturan tentang protokol kesehatan. Dimana ketika ada satu dari kami dinyatakan positif Covid-19 maka kami seluruhnya harus melakukan swab tes, dan Alhamdullillah semuanya negatif,” jelas dia.

Selanjutnya, KPU Kota Tangsel akan terus meningkatkan protokol kesehatan dalam kerja-kerjanya di lapangan, termasuk saat berinteraksi dengan banyak orang ketika sedang berkegiatan

“Tentu kedepan akan kami tingkatkan lagi, terutama yang terkait dnegan protokol kesehatan dan mengingat saat ini Covid-19 masih cukup tinggi. Terutama bagi tim-tim yang berinteraksi dengan banyak orang. Terlebih lagi kita masih ada beberapa tahapan,” kata M. Taufik MZ.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Naikkan Subsidi Parpol, Pemerintah Berupaya Mandulkan Parpol

JAKARTA-Kenaikan dana subsidi partai politik dari Rp108/suara menjadi Rp1.000/suara sebagai

Lawan Kartel, MPR Jual Daging Rp 75 Ribu/Kg

JAKARTA-Pasar daging sapi yang dikuasai kartel dijual dengan harga Rp130.000/kg