Tangan Dingin Erick Thohir Jadikan Indonesia Pemain Utama Ekonomi Syariah Dunia

Thursday 23 Feb 2023, 1 : 00 pm
Amir Faisal Nek Muhammad Founder Perfekto untuk Indonesia

Oleh: Amir Faisal Nek Muhammad

Bank Syariah Indonesia (BSI) resmi menjadi bank terbesar keenam di Indonesia.

Pada tahun 2022 BSI berhasil meraih laba Rp 4,26 triliun atau tumbuh 40,68 persen secara year on year.

Pencapaian ini merupakan hasil nyata kinerja Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajarannya.

Oleh karena itu, tak salah jika Erick Thohir dinobatkan sebagai tokoh syariah yakni pada Desember 2021 oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI), September 2022, Investor Daily, dan November 2022 Anugrah Syariah Republika serta masuk sebagai tokoh muslim yang berpengaruh di dunia.

Komitmen Erick Thohir untuk memperkuat ekonomi syariah selama ini terlihat memang cukup besar, keberadaan ekonomi syariah bisa menekan kesenjangan ekonomi dan menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi nasional.

Inilah yang diharapkan oleh Erick Thohir dengan penerapan ekonomi syariah maka problematika kesenjangan ekonomi di Indonesia bisa diperkecil, sehingga keadilan ekonomi dan mewujudkan masyarakat yang sejahtera bisa tercapai.

Gebrakan Erick Thohir menjadikan BSI sebagai bank keenam terbesar di Indonesia adalah pertanda bahwa Indonesia siap menjadi pemain global, seperti harapan Presiden Jokowi yang ingin Indonesia menjadi pemain utama ekonomi syariah global dan gravitasi ekonomi syariah dunia.

Pendirian BSI yang diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo di istana pada 2021 lalu, dari awal diharapkan menjadi energi baru pembangunan ekonomi nasional serta berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat luas.

Kembali harus dikatakan, bahwa Erick Thohir sebagai Menteri BUMN berhasil menerjemahkan keinginan Presiden Jokowi untuk menjadikan BSI sebagai energi baru pembangunan ekonomi nasional saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank OCBC NISP Gelar Mudik Gratis Bagi Warga

JAKARTA-BANK OCBC NISP kembali menggelar Mudik Asyik 2017 bersama OCBC

Menperin Dorong Investor Jepang Tingkatkan Investasi

TOKYO-Pemerintah Indonesia meminta investor Jepang agar terus mengembangkan usahanya di