Tangan Dingin Erick Thohir Jadikan Indonesia Pemain Utama Ekonomi Syariah Dunia

Thursday 23 Feb 2023, 1 : 00 pm
Amir Faisal Nek Muhammad Founder Perfekto untuk Indonesia

Erick Thohir sukses menjadikan keberadaan Bank Syariah Indonesia sebagai cermin wajah perbankan syariah di Indonesia yang modern, universal, dan memberikan dampak bagi negara dan masyarakat.

Selain berhasil meningkatkan kinerja yang cukup cemerlang di tahun ini yang pastinya juga memberikan nilai tambah untuk negara.

BSI juga berperan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Langkah nyata BSI adalah pemberian pendampingan, termasuk pemberian kredit bagi UMKM melalui program pembiayaan, baik melalui program KUR, mikro non-subsidi, SME dan juga bantuan dana berupa BLT UMKM.

Beberapa minggu yang lalu Presiden Jokowi juga baru saja meluncurkan Kartu Tani Digital dan Kredit Usaha Rakyat (KUR) hasil sinergi antara BSI dengan PT Pupuk Indonesia Holding Company di Aceh, program ini diharapkan meningkatkan produktifitas hasil pertanian, sekaligus kesejahteraan petani.

Presiden Jokowi dan Erick Thohir sukses menjadikan ekonomi syariah sebagai tren baru terhadap ekonomi masyarakat, sehingga menumbuhkan dan menguatkan gairah ekonomi syariah.

Tidak hanya di perbankan syariah, Jokowi dan Erick Thohir juga telah berhasil membangun sistem yang mampu mengorbitkan produk syariah dari pelaku usaha lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank BUMN IPO Pertama, Aset BNI Tembus Lebih Dari Rp1.000 triliun

BNI merupakan bank dari Indonesia pertama yang memiliki kantor cabang

Inflasi 2018 Terkendali Dalam Sasaran Inflasi

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) pada