Tingkatkan Kerja Sama Ekonomi, Pakistan-Indonesia Business Council Diresmikan di Kadin Indonesia

Monday 17 Jul 2023, 9 : 28 am
by
Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed Khan menyaksikan penandatanganan resmi pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council yang dilakukan di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), di Jakarta (13/7). Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, bersama dengan Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Muhammad Hassan, beserta dengan perwakilan delegasi tingkat tinggi juga hadir pada acara tersebut.

JAKARTA-Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed Khan menyaksikan penandatanganan resmi pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council yang dilakukan di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), di Jakarta (13/7).

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, bersama dengan Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, Muhammad Hassan, beserta dengan perwakilan delegasi tingkat tinggi juga hadir pada acara tersebut.

Dalam pidato pembukaannya, Duta Besar Muhammad Hassan menyampaikan bahwa pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council menjadi tonggak perjalanan penting dalam hubungan kedua negara.

Tidak hanya memperkuat ikatan sejarah persahabatan dan persaudaraan antar kedua negara, kerjasama ini juga menjadi babak baru kemitraan ekonomi antara Pakistan dan Indonesia.

“Saya berharap bahwa Pakistan-Indonesia Business Council akan menjadi wadah untuk meningkatkan interaksi bisnis, memelihara kemitraan, dan juga menghadirkan lingkungan yang kondusif untuk pertukaran ide dan pengetahuan. Selain itu, komunikasi, kerjasama, dan koordinasi antara pemerintah kedua negara dan sektor privat dapat berkontribusi terhadap prospek pertumbuhan ekonomi”, ucap Duta Besar Pakistan untuk Indonesia, Muhammad Hassan.

Pada peresmian tersebut juga secara terpisah, Menteri Luar Negeri Pakistan juga menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia atas sambutan yang bersahabat dan hangat.

Peresmian pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council merupakan pencapaian penting untuk memperdalam hubungan ekonomi antara kedua negara sekaligus membuka peluang besar kerjasama ekonomi.

Pembentukan business council merupakan bukti nyata komitmen bersama kedua negara untuk meningkatkan perdagangan bilateral, menarik investasi, dan memelihara hubungan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

“Tujuan utama pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council tidak hanya untuk meningkatkan hubungan dagang maupun menarik investasi untuk kedua negara, namun juga meningkatkan kualitas hidup kedua masyarakat tiap negara untuk mendapatkan kesempatan pada pekerjaan yang layak dan mengurangi kemiskinan untuk membentuk masyarakat yang sejahtera dan tangguh. Apresiasi juga perlu diberikan kepada para pemangku kepentingan yang terlibat dalam menjadikan inisiatif ini menjadi kenyataan”, tambah Menteri Luar Negeri Pakistan, Dr. Asad Majeed.

Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid, menyambut baik inisiatif pembentukan Pakistan-Indonesia Business Council.

Sebab, Pakistan merupakan mitra dagang penting bagi pasar non-tradisional Indonesia

“Hubungan dagang bilateral Indonesia dan Pakistan memiliki potensi yang sangat besar yang saling menguntungkan untuk kedua negara. Oleh karena itu, kolaborasi jangka panjang untuk membuka peluang ekonomi menjadi sangat penting. Kadin Indonesia berharap dapat terus melanjutkan kolaborasi melalui business council ini dengan memfasilitasi interaksi networking bisnis yang membuat para delegasi dan pelaku usaha bertemu untuk berkolaborasi serta menemukan potensi-potensi bisnis yang baik, serta membangun hubungan persahabatan yang hangat dan berkelanjutan”, tutup Arsjad Rasjid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ekuitas Negatif, Waskita Beton Precast Kritis

JAKARTA – Kinerja keuangan PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) anjlok

Ganjar Pranowo Hadiri Kampanye Akbar di GOR Delta Sidoarjo, Krisdayanti Menyanyi

SURABAYA-Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo dipastikan akan menghadiri