TLKM Targetkan Restrukturisasi Bisnis Data Center Bisa Rampung di 2024

Sunday 11 Sep 2022, 10 : 25 pm
by
TELKOM

JAKARTA-PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) menargetkan proses restrukturisasi bisnis data center melalui konsolidasi bisnis dan aset Telkom Group ke dalam PT Telkom Data Ekosistem (TDE) akan rampung pada 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh PGS VP Investor Relation, Raden Achmad Faisal kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) yang dikutip Jumat (9/9).

Pelaksanaan restrukturisasi tersebut diharapkan mampu meningkatkan competitive advantages dan sustainable competitive growth bagi TLKM.

Menurut Raden, konsolidasi tersebut ditujukan untuk mengakselerasi peningkatan kapabilitas portofolio data center, serta mendukung pembangunan ekosistem bisnis data center TelkomGroup. “Sehingga diharapkan dapat meningkatkan value bisnis data center di masa mendatang,” katanya.

Ke depannya, lanjut dia, TelkomSigma akan bertransformasi menjadi B2B IT Services Company yang berfokus pada tiga portofolio utama, yaitu cloud, IT services dan digital services.

Dengan dialihkannya bisnis data center TelkomSigma ke TDE, maka TDE akan menjadi konsolidator bisnis data center TelkomGroup.

Sehingga, layanan yang diberikan kepada pelanggan diharapkan bisa lebih optimal dan memiliki daya tawar yang lebih tinggi.

Setelah pengalihan bisnis data center, maka TelkomSigma akan menjadi salah satu new growth engine bagi TelkomGroup.

“Transformasi ini akan menjadikan TelkomSigma sebagai end-to-end managed service company yang meliputi cloud platform management, cybersecurity, service management, infra management, monitoring & optimization, serta risk & compliance.

Selain itu, lanjut Raden, TelkomSigma juga diproyeksikan bermitra dengan raksasa teknologi dunia dalam memberikan world class IT service dengan standar layanan (SLA) yang tinggi kepada para pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

ISKA: Selamat Datang Negara ‘Outsourcing’

JAKARTA-Dugaan status kewarganegaraan ganda Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral

Realisasi Anggaran Vaksin Covid-19 Telah Capai Rp6,92 Triliun

JAKARTA-Pemerintah telah mengalokasikan anggaran melalui APBN tahun 2021 untuk vaksin