UAJY Lepas 67 Sarjana Lulusan FBE Secara Daring

Monday 8 Jun 2020, 2 : 09 pm
by
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menyelenggarakan acara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Periode III TA 2019/2020, JUmat (5/6)

YOGYAKARTA-Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FBE UAJY) menyelenggarakan acara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Periode III TA 2019/2020 bagi 67 sarjana yang lulus bulan pada Februari, Maret, dan April 2020 di Yogyakarta, Jumat (5/6) lalu.

Pelepasan tersebut diselenggarakan secara daring (online) dan disiarkan live streaming menggunakan Yotube, Zoom dan Instagram FBE UAJY.

Menurut Dekan FBE UAJY, Budi Suprapto, Ph.D dengan pelepasan Sarjana kali ini maka FBE UAJY selama 55 tahun telah melepas 15.085 lulusan dari Program Studi (Prodi) Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan.

“Predikat cum laude tertinggi diberikan kepada Kristy Natalia dengan IPK 3,99 dan masa studi 3 tahun 7 bulan”, jelas Budi Suprapto.

Periode ini sebanyak 67 lulusan tersebut terdiri dari Prodi Akuntansi kelas Internasonal 1 lulusan, Prodi Manajemen Internasional 2 lulusan, Prodi Manajemen 15 lulusan, Prodi Ekonomi Pembangunan 8 lulusan, dan Prodi Akuntansi 41 lulusan.

Lulusan Sarjana dengan predikat cum laude diberikan kepada mahasiswa dengan IPK minimuml 3.51 dengan masa studi maksimum 4 tahun 6 bulan dan nilai minimal B.

Dalam beberapa kali kesempatan Dekan FBE UAJY menyatakan bahwa Pandemi Covid-19 berdampak kepada berbagai aspek kehidupan baik aspek kesehatan, ekonomi, sosial, pendidikan, budaya, kemasyarakatan, keagamaan dan aspek lainnya.

Dalam hal pendidikan tinggi dampak langsung pandemi tersebut adalah mengubah sistem atau cara perkuliahan, dari metode tatap muka (klasikal, seminar, dan diskusi) menjadi kuliah daring (online).

Sistem kuliah daring sebenarnya bukan hal baru, namun bagia sebagain besar dosen dan mahasiswa menjadi hal baru yang harus disiapakan serta diterapkan secara cepat.

“Diperlukan adaptasi oleh dosen dan mahasiswa dalam penerapan kuliah daring”, jelas Budi Suprapto.

Terkait dengan penerapan kuliah daring tersebut, FBE UAJY berusaha mengoptimalkan teknologi yang dimiliki (Sistem Kuliah Online UAJY, Zoom, dan MS Teams).

Di samping itu, secara bertahap menyelenggarakan refreshing optimalisasi penerapan metode kuliah daring bagi dosen.

Dalam acara Yudisium dan Pelepasan Sarjana Periode III TA 2019/2020 secara daring tersebut, dihadiri oleh Wakil Dekan I, Wakil Dekan II, dan Wakil Dekan III. Di samping, itu juga hadir Kaprodi Akuntansi, Manajemen, Ekonomi Pembangunan serta Koordinator Kelas Internasional.

Juga hadir perwakilan lulusan yang mewakili lulusan masing-masing Prodi serta Kelas Internasional.

“Acara pelepasan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mencakup pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker, pencucian tangan dan menjaga jarak”, tutup Kaprodi Ekonomi Pembangunan, Dr. Y. Sri Susilo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Central Counterparty

Siklus Keuangan Indonesia Mengindikasikan Perlambatan

JAKARTA-Bank Sentral di dunia kini memberi perhatian lebih terhadap dinamika
OJK

OJK Klaim Tingkat Inklusi Keuangan Lampaui Target

JAKARTA-Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengaku, saat ini tingkat inklusi keuangan