Unik, Begini Cara Erick Thohir Sambut Timnas Argentina

Saturday 17 Jun 2023, 4 : 04 pm
by
Gelandang Timnas Argentina yang merumput di Chelsea, Enzo Fernandez menerima kalungan kain Timor dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang Banten, Jumat 16 Juni 2023 malam WIB. (Sumber foto: pssi.org)

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Erick Thohir melakukan cara yang unik dalam menyambut rombongan Timnas Argentina saat mereka tiba di Jakarta pada Jumat 16 Juni 2023 malam WIB. Ia tidak melakukan cara yang umum yaitu mengalungi mereka dengan bunga, tetapi dengan kain khas dari Pulau TImor.

“Kalau dikalungi bunga sudah biasa kan. Kain dari Timor selain simbol persahabatan dan keramahtamahan yang menjadi ciri dari bangsa kita, juga untuk memperkenalkan budaya Indonesia,” kata Erick Thohir sebagaimana dikutip dari pssi.org pada Sabtu 17 Juni 2023.

Skuat Albiceleste yang dipimpin pelatih Lionel Scaloni tiba di Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta pada Jumat 16 Juni 2023 malam WIB. Mereka langsung disambut Erick Thohir.

Tim Tango tiba di Jakarta setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, 35 menit dari Beijing, Tiongkok.

Begitu tiba, Erick Thoir mengalung kain dari Timor yang menjadi simbol persahabatan dan keramahan sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia bagi juara dunia tiga kali tersebut kepada masing-masing pemain Timnas Argentina.

Adapun pemain Timnas Argentina yang datang ke Jakarta adalah pemain-pemain yang ikut membawa negeri itu menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar lalu.

Mereka adalah winger Manchester United Alejandro Garnacho, gelandang Chelsea Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister yang musim depan akan main di Liverpool,striker Manchester City Julian Alvarez, hingga kiper Emiliano Martinez.

Hanya saja tidak ada kapten tim, Lionel Messi, dan pemain senior Angel Di Maria dalam rombongan ini.

Pemain-pemain ini tidak melepas kain Timor itu saat naik ke bus yang membawa mereka ke hotel, tempat mereka menginap selama di Jakarta.

Lebih lanjut dalam pernyataannya, Erick Thohir meminta Timnas Indonesia memanfaatkan kesempatan emas bermain melawan tim peringkat satu FIFA dan jawara dunia 2022.

“Apalagi ini kunjungan pertama timnas Argentina, yang juga peringkat satu dunia ke Indonesia. Jadi harus kita hargai kedatangan timnas yang bertabur bintang dunia itu,” kata Erick Thohir .

Dia meneruskan, “Mereka juara dunia dan kini nomor satu FIFA. Jadi, laga FIFA Matchday, Senin besok, harus benar-benar dimanfaatkan kita.”

“Tak hanya untuk mendapat pengalaman bertanding level dunia, tapi juga menaikkan nyali, skill, dan strategi melawan tim yang secara kualitas levelnya ada di atas kita,” paparnya lagi.

Apalagi, kata Erick Thohir peluang emas seperti ini tidak datang setiap saat. “Saya ingin para pemain kita harus fight dan tunjukkan kemampuan terbaik,” pungkas Erick. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Maroef Khawatir “Diplintir” Seolah Akan Beri Saham

JAKARTA-Presiden Direktur Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin mengaku melaporkan hasil pertemuannya

Kurs Rupiah Masih Aman

JAKARTA-Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo mengatakan penyelenggaran sistem pembayaran domestik