WikiExport.JP-Kadin Indonesia Dorong UMKM ASEAN Dapat Akses Pasar Ekspor ke Jepang

Sunday 3 Sep 2023, 6 : 50 pm
Kiri-Kanan) Bernardino Vega, Alternate Chair ASEAN-BAC, Aldi Haryopratomo, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Kewirausahaan, Ishiro Norihiko, Chairman & CEO JETRO, dan Emmanuel Wanandi, Ketua Komite Bilateral Jepang - Kadin Indonesia bertemu di sela pertemuan ASEAN Business & Investment Summit 2023 (ABIS) 2023, Jakarta, Minggu (03/09) untuk membuka kesempatan bagi para UMKM terpilih yang berasal dari kawasan ASEAN yang sudah menjalani program peningkatan kapasitas (capacity-building) bertemu langsung dengan potential buyer maupun distributor Jepang.

Melalui proses kurasi yang tepat dan program pelatihan daring yang akan dikembangkan di kawasan oleh WikiExport.JP, para pelaku UMKM yang memiliki potensi dan kualitas produksi terbaik akan dapat memiliki akses pasar Jepang.

“Sejalan dengan semangat ASEAN yang terus tumbuh sebagai pusat perekonomian dunia, kami akan terus mendukung kolaborasi dan kerjasama antara UMKM ASEAN dan perusahaan Jepang. Salah satu tugas utama kami adalah mempromosikan perdagangan dan investasi. Saya sangat senang bahwa program WikiExport.JP yang diprakarsai oleh Kadin Indonesia dan JETRO Jakarta telah membuahkan hasil nyata dengan begitu cepat. Melihat keberhasilan proyek ini, kami yakin program serupa dapat direplikasi dan berpotensi mensukseskan UMKM di ASEAN.” kata Ishiguro Norihiko, Chairman and CEO of Japan External Trade Organization (JETRO).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Bank Ekonomi Genjot Kucuran Kredit UMKM

JAKARTA- PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk terus berupaya menggenjot pembiayaan

Cadev Akhir April 2017 Naik Menjadi US$123,2 Miliar

JAKARTA-Bank Indonesia (BI) mencatat posisi cadangan devisa (Cadev) Indonesia akhir