Zulhas Dukung Indonesia Jadi Kiblat Modest Fashion Dunia

Monday 4 Mar 2024, 4 : 50 pm
by
Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan

JAKARTA-Salah satu wujud komitmen Kementerian Perdagangan (Kemendag) menjadikan Indonesia kiblat modest fashion dunia adalah melalui diversifikasi produk modest fashion.

Hal tersebut disampaikan Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan alias Zulhas saat menghadiri ‘Pegelaran Busana Klamby’ pada Plaza Indonesia Fashion Week 2024 di Jakarta, Minggu, (3/3).

Untuk mewujudkan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia, Mendag pun mengajak semua pihak untuk bangga, bela, dan beli produk Indonesia.

Ia berharap, semangat ini turut mendorong produk Indonesia untuk dapat berjaya tidak hanya di negeri sendiri, tetapi juga di mancanegara.

“Kami terus berupaya melakukan diversifikasi produk, termasuk salah satunya modest fashion. Mari kita kerja sama. Kita dukung, bangga, bela, dan beli produk-produk modest fashion buatan dalam negeri sehingga kita turut membesarkan Indonesia sebagai salah satu kiblat modest fashion dunia,” ucapnya.

Dalam acara tersebut, Mendag Zulhas turut didampingi Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag Didi Sumedi.

Dalam kesempatan tersebut, Zulhas juga mengapresiasi PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten berinovasi menghasilkan produk berkualitas dengan harga terjangkau.

“Saya apresiasi setinggi-tingginya PT Klamby Kreasi Indonesia yang konsisten terus berinovasi menghasilkan karya-karya yang memukau seperti yang saya pakai. Produknya bagus dan nyaman, tidak kalah dengan buatan luar negeri. Harganya pun ekonomis,” ucapnya.

Zulkifli menjelaskan, State of The Global Islamic Economy (SGIE) mencatat bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-3 dari 81 negara dengan ekonomi Islam terbesar.

Hal ini merupakan kesempatan yang tidak boleh disia-siakan.

Melihat potensi akses pasar yang cukup besar tersebut, beberapa strategi dilakukan Kemendag untuk menunjukkan kualitas modest fashion Indonesia kepada dunia.

Hal tersebut ditempuh mulai dari pameran dagang di berbagai negara hingga Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) yang akan diselenggarakan pada 9–12 Oktober 2024 serta dihadiri tamu-tamu mancanegara.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Pefindo memberikan peringkat idA kepada ERAA, dengan outlook untuk peringkat perusahaan di level 'Stabil'. Peringkat ini berlaku hingga 1 September 2022.

Pefindo Tetapkan Rating JSMR di Level idAA-, Outlook Direvisi Jadi Positif

JAKARTA-PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) kembali menetapkan peringkat PT Jasa

Hore…Barcelona Kampiun La Liga Spanyol Musim 2022-2023

Barcelona sukses meraih gelar juara La Liga musim 2022-2023 setelah