Menperin: Lotte Chemical Tambah Investasi Jadi USD 4,3 Miliar

Wednesday 20 Nov 2019, 1 : 51 pm
by
Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selain itu, dibutuhkan infrastruktur, antara lain jaringan transportasi dan pelabuhan, perlunya penguasaan riset dan pemanfaatan teknologi terkini, serta ketersediaan SDM kompeten sebagaimana telah ditetapkan dalam strategi implementasi Making Indonesia 4.0.

Dalam upaya memasok tenaga kerja yang kompeten, Kemenperin memfasilitasi pembanguan Politeknik Industri Kimia di Cilegon. Dalam proyek pembangunan infrastukturnya, diproyeksi PT. Lotte Chemical Indonesia menyerap tenaga kerja langsung hingga 1.500 orang dan tenaga kerja tidak langsung mencapai 4.000 orang hingga tahun 2023.

Pada pertemuannya dengan Menperin Agus di Seoul, Kepala Unit Bisnis Lotte Chemical Kim Kyo Hyun menyampaikan, keputusan untuk menambah investasi karena mengingat Indonesia masih membutuhkan cukup banyak produk-produk petrokimia sehingga menjadi substitusi impor.

“Jadi, kami membangun pabrik petrokimia itu untuk menggantikan barang-barang impor yang selama ini dilakukan supaya bisa diproduksi di dalam negeri,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Don't Miss

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani /Foto: Dok DPR

Dolar Menguat, Puan: Pemerintah Harus Antisipasi Lonjakan Harga Pangan

Selanjutnya, Puan mengingatkan Pemerintah untuk menyiapkan berbagai skenario dalam menghadapi

Go-Food Dorong Pendapatan UMKM Hingga 55%

JAKARTA-Survei Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD